• Batu Flower Garden Tempat Pas Untuk Ungkapkan I Love U

    Wana wisata Coban Rais di musim liburan akhir tahun sedang hangat jadi perbincangan netizen dan wisatawan. Itu karena hadirnya wahana baru yang diberi nama Batu Flower Garden.

    "Jadi Batu Flower Garden ini baru tergarap lima persen dari rencana yang sudah kita program dengan seluruh area 11 hektar. Lima persen itu baru tiga spot saja, tapi di media sosial sudah ramai," jelas Tri Agus Susilo, Koordinator Wana Wisata Coban Rais kepada BatuTIMES.

    Selain ayunan ekstrem, ada tiga lokasi lainnya yang jadi favorit wisatawan khususnya kalangan remaja. Tepat ditepi jurang ada spot tulisan yang dibuat dari bahan kayu bertuliskan I Love U. Ukurannya cukup besar.

    Pihak wana wisata di Dusun Dresel Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu ini menyediakan rangkaian bunga bagi pasangan yang ingin menciptakan kesan romantis.

    Di bagian lain, ada taman bunga di Bukit Bulu yang lokasinya cukup luas. Di sana ada beragam bunga seperti krisan, bunga kertas berwarna-warni. Bunga-bunga itu ditata membentuk bunga.

    Diatasnya ada bentuk mawar yang cukup besar. Tapi tidak bisa semua wisatawan bisa langsung masuk. Mereka harus bergantian supaya tidak merusak semua spot wahana.

    Bagi yang ingin bergantungan, ada hammock tower. Sesuai dengan namanya spot ini memang letaknya jauh lebih tinggi diantara spot yang lainnya.

    "Di semua spot itu tidak bisa semua wisatawan masuk. Jadi kita buat bergiliran, supaya wahana kita tetap terjaga," ungkap Agus.

    Bagi wisatawan yang ingin berfoto dan ingin hasil gambarnya maksimal, sudah disedikan fotografer. Usai berfoto wisatawan bisa mengambil file di tempat yang sudah disiapkan.

    "Memang di setiap spot kita beri fotografer. Supaya wisatawan punya foto yang maksimal dan tidak sia-sia datang ke sini," imbuhnya.

    "Nanti kalau sudah 100 persen jadi, di sini akan penuh bunga sesuai dengan namanya," terang Agus.

    Wisata air terjun Coban Rais boleh dikatakan paling eksis pada liburan kali ini. Jumlah pengunjung telah mencapai 3.500 wisatawan.

    Sari Kusuma Wardani, salah satu pengunjung mengaku kagum akan wahana baru yang ada di Coban Rais. Menurutnya sangat sesuai dengan keinginannya, yakni wisata alam yang kekinian

    "Ini keren ya idenya. Sebagai anak muda seperti ini yang kami cari, sebelumnya tahu dari media sosial," jelas Sari. (*) Sumber : Batu Times