• 5 Fakta Ganjil Video Selingkuh Habib Rizieq dan Firza Husein

    JAKARTA – Pasca heboh dengan beredarnya video perselingkuhan Habib Rizieq dengan Firza Husein hingga menjadi viral belum ada bantahan dari Habib Rizieq soal kebenaran video tersebut.

    Namun jika dianalisis lebih dalam banyak kejanggalan yang ditemukan dari video screenshoot percakapan dan rekaman suara antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

    Seperti yang dilansir Pojoksatu.id, sejumlah kejanggalan ditemukan dari video yang disebar di media sosial tersebut.

    Berikut 5 fakta ganjil video selingkuh Habib Rizieq dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein yang viral di medsos.

    1. Habib Rizieq tak lagi pegang hape

    Video yang diunggah berisi rekaman percakapan melalui aplikasi pesan WhatsApp mengindikasikan Habib Rizieq intens menggunakan ponsel untuk berkomunikasi demi melancarkan aksi perselingkuhannya dengan Firza Husein. Namun kenyataannya Habib Rizieq sudah tak lagi menggunakan ponsel sejak Mei 2016.

    Hal itu diungkap Habib Rizieq sendiri saat aksi 411 karena banyaknya praktik cloning yang memanfaatkan ponselnya untuk menjatuhkan Habib Rizieq.

    Tim Advokasi GNPF pun mengungkapkan hanya Istrinya yang memegang hape sebagai alat komunikasi Habib Rizieq, sehingga tidak mungkin perselingkuhan itu terjadi mengatasnamakan Habib Rizieq.

    2. Gaya bahasa tak sesuai sebagaimana Habib Rizieq

    Gaya bahasa Habib Rizieq sebagaimana yang diunggah penyebar video tersebut menunjukkan Habib Rizieq menggunakan bahasa populer seperti anak muda atau remaja, padahal menurut sumber yang sering berkomunikasi dengan Habib Rizieq beliau.

    “Kalau bicara dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) itu bahasanya kadang terselip satu dua kata arab, dan lebih medok ke lafal Betawi,” ujar sumber itu.

    3. Konten percakapan Habib Rizieq dengan Firza Husein tidak relevan dengan fakta

    Dalam salah satu konten pembicaraan Habib Rizieq dengan Firza Husein yang tersebar di media sosial digambarkan Habib Rizieq sedang berada di kamarnya di rumah Petamburan, dan bukannya di Mega Mendung.
    Keganjilan yang lain adalah disebutkan Habib Rizieq memiliki satpam. Padahal Habib Rizieq tidak memiliki satpam.

    4. Pembicaraan Firza Husein tampak satu arah

    Dalam salah satu video curhatan Firza Husein kepada seorang yang disebut Kak Ema tak tampak adanya komunikasi dua arah sebagaimana dua orang berbicara dan menimpali. Tapi ini belum bisa dibuktikan juga apakah sudah diedit atau belum.
    Pakar Deteksi Kebohongan Handoko Gani mengungkapkan soal ini.

    “Pernyataan Verbal ini BUKAN scripted (hafalan yg sengaja dibuat). Namun, saya perlu verifikasi apa memang bicara sendiri atau ada suara Kak Ema,” ujarnya.

    5. GNPF temukan penyebar video selingkuh Habib Rizieq dengan Firza Husein

    GNPF MUI mengaku sudah menyimpan nama penyebar video selingkuh Habib Rizieq dengan Firza Husein yang dinilai merupakan berisi fitnah. Persoalan ini langsung dibawa ke proses hukum untuk ditindak lanjuti.(sta/pojoksatu)