• 10 Keuntungan Investasi Emas Yang Mungkin Belum Kamu Pahami

    Sesuai kebijakan dari pemerintah yang terus meningkatkan sektor perekonomian masyarakat kecil hingga menengah, maka berbagai kebijakan ekonomi terus digulirkan pemerintahan sekarang.

    Seperti, kemudahan dalam berinvestasi logam mulia emas. Kini produk investasi emas ditawarkan langsung kepada masyarakat dengan berbagai jenis kemudahan persyaratan yang disediakan.

    10 Keuntungan Investasi Emas Yang Mungkin Belum Kamu Pahami
    Jika Anda beberapa kali mempunyai uang dengan jumlah yang besar, namun tiap bulan uang itu habis. Disarankan kepada Anda untuk berinisiatif menginvestasikan uang berbentuk emas logam mulia batangan.

    Jika masih meragukan keuntungan dan hasil dari berinvestasi emas, berikut adalah 10 daftar keuntungan dari berinvestasi emas.

    1. Harga emas Selalu Naik

    Ini adalah salah satu faktor utama seseorang menginvestasikan uang dalam bentuk logam mulia emas karena harga emas yang selalu naik dari tahun ke tahun.

    Kenaikan tersebut dipicu dari harga emas tingkat inflasi. Jika tahun ini harga emas per gram berada di kisaran 600.000 Rupiah maka satu tahun kemudian harga emas bisa mencapai 900.000 rupiah.

    2. Tidak Bergantung kepada Pihak Manapun

    Investasi dapat dibawa ke mana saja sesuai yang kehendak. Investasi emas merupakan investasi yang tak bergantung kepada pihak manapun. Investasi tersebut bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja.

    3. Daya Beli emas Bersifat Tetap

    Harga emas tidak hanya selalu naik harganya. Kadang juga mengalami penurunan harga. Namun penurunan harga sangat kecil kemungkinannya. Kemudian akan berubah menjadi kenaikan harga emas yang drastis.

    Contohnya, pada waktu harga emas mengalami penurunan dari 1.000 dolar hingga 500 dolar maka harga dari beras, minyak dan gandum serta kebutuhan pokok lainnya mengalami penurunan juga. Sehingga daya beli masyarakat terhadap emas akan tetap sama.

    4. Investasi emas Selalu Menguntungkan

    Saat harga emas naik saat itulah investor logam mulia mengalami masa panen. Layaknya seorang petani yang akan mendapatkan keuntungan ketika masa panennya tiba. Oleh karena itu, apabila harga emas mengalami penurunan maka janganlah khawatir.

    Karena itu hanya akan terjadi sesaat. Selanjutnya harga emas akan terus meningkat naik seiring tingkat inflasi. Singkatnya, harga emas tetap sesuai dengan daya beli masyarakat pada waktu itu.

    5. Investasi emas Tak Tergantung terhadap Kebijakan Pemerintah

    Harga emas tetap akan naik dan tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus naik seperti biasa.

    Sedangkan jika nilai mata uang rupiah akan sangat rentan alias tidak stabil. Kadang naik dan turun. Itulah kelebihan investasi emas yang perlu diketahui.

    6. Investasi emas = Harta Tetap

    Kelebihan lain dari investasi logam mulia emas adalah jumlah harta Anda yang dalam bentuk investasi emas tidak akan pernah berkurang bahkan akan terus bertambah. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, penurunan harga emas akan sangat kecil kemungkinanya.

    7. Investasi emas Sangat Mudah

    Investasi emas dapat dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Selain itu, lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang bertebaran di berbagai wilayah desa dan kota di tanah air menyediakan layanan investasi emas logam mulia bagi masyarakat luas secara mudah dengan persyaratan yang tak terlalu rumit.

    8. Investasi emas Bertahan Terhadap Laju Inflasi

    Kelebihan lain dari investasi logam mulia emas yang paling menonjol adalah daya tahan terhadap arus inflasi. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh seorang investor sebelum mengambil produk investasi tersebut. Salah satunya adalah memperhatikan timbal balik.

    Usahakan return bisa melampaui angka inflasi yang sudah ada. Dan salah satu hal yang mampu mengalahkan itu adalah investasi logam mulia emas. Ia jarang mengalami penurunan harga.kalaupun mengalaminya, hanya akan terjadi sesaat.

    9. Investasi emas Dapat Dijadikan Jaminan

    Jika Anda memerlukan uang tunai dalam jumlah besar secara cepat maka tak ada salahnya mencoba meminjam uang ke bank syariah atau pegadaian syariah dengan investasi emas atau perhiasan emas sebagai jaminanya.

    Mereka akan melayani Anda dengan baik dan akan dijelaskan regulasi yang berlaku dari masing penyedia layanan tersebut.

    10. Investasi emas Mudah Diuangkan

    Kehidupan kadang tidak menentu dan tidak dapat diperkirakan. Di saat-saat darurat di mana Anda membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar untuk keperluan tertentu.

    Maka, investasi emas ini dapat dijadikan sebagai penolong Anda, di mana ia bisa diuangkan secara mudah dan cepat.