• Tradisi Unik Tahun Baru di 5 Negara

    Umumnya pergantian tahun dimanfaatkan banyak orang untuk menggelar pesta dengan berkumpul bersama, meniup tompet hingga memasang kembang api. Akan tetapi, tahukah Anda setiap negara memiliki tradisi unik dalam menggelar perayaan pergantian tahun?

    Ada masyarakat yang melempar priring dan gelas ke rumah tetangganya di tahun baru demi rasa cinta, ada yang meletakkan selembar uang di dalam sepatu, sampai berdoa untuk kehidupan yang lebih baik.

    Nah, mengutip Mister Aladin, berikut ini beberapa tradisi unik pergantian tahun yang dilakukan 5 negara;

    1. Kuba
    Tepat di malam pergantian tahun, masyarakat Kuba akan membawa koper dan mengelilingi rumah. Mereka percaya kegiatan ini bisa membuat mereka dapat berlibur di tahun mendatang.

    2. Chili
    Agar beruntung sepanjang tahun, masyarakat Chili akan makan satu sendok lentil atau sup campuran bawang, wortel, seledri, tomat dan daging. Mereka juga akan meletakkan selembar uang di dalam sepatu. Uniknya, di antara mereka juga ada yang menginap di pemakaman untuk merayakan tahun baru bersama keluarga yang sudah meninggal.

    3. Denmark
    Saat tahun baru tiba, masyarakat Denmark akan melempar piring dan gelas ke dinding rumah tetangga. Kegiatan ini dinilai sebagai bentuk rasa cinta. Mereka juga akan berdiri di atas kursi dan loncat saat tengah malam agar mendapatkan keberuntungan.

    4. Spanyol
    Masyarakat Spanyol memiliki kebiasaan makan 12 butir anggur saat malam tahun baru. Cara ini dipercaya bisa membawa keberuntungan selama 12 bulan penuh. Selain itu, mereka juga akan menyembunyikan uang di sekeliling rumah agar mendapatkan lebih banyak rejeki.

    5. Jepang
    Menyambut tahun baru, masyarakat Jepang akan mengunjungi kuil untuk berdoa. Mereka akan melempar koin dan memanjatkan permohonan di kuil. Selain itu, mereka juga akan rutin bersih-bersih rumah saat tahun baru.