• Tips Liburan Murah di Akhir Tahun

    Homestay Bontang Mbakdesi.com
    Momen akhir tahun menjadi waktu yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat. Namun, liburan akhir tahun dikenal sebagai periode mahal. Itu karena harga tiket pesawat dan hotel meningkat secara drastis. Namun bukan berarti Anda tidak bisa berlibur.

    Anda dan keluarga tetap bisa berlibur, bahkan dengan murah meriah. Seperti dilansir Thrillist, berikut ini tips agar Anda bisa mendapatkan biaya liburan tahun baru lebih murah.

    1. Tur wisata gratis
    Tanpa Anda sadari, beberapa wisata gratis bisa didapat. Anda pun bisa memanfaatkannya hingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Seperti di Jakarta, Anda bisa berkeliling Jakarta dengan menggunakan bus City Tour dan mengunjungi museum.

    2. Sewa homestay
    Menyewa homestay tentunya tidak semahal ketika menginap di hotel. Berbagai fasilitas pun ditawarkan homestay. Seperti dapur dan ruang tamu.

    3. Makan di street food
    Street food di pusat kota banyak menyuguhkan berbagai jenis makanan yang lezat. Tentunya dengan harga yang murah. Namun, agar tetap sehat, pastikan tempat makan tersebut bersih.

    4. Konsumsi makanan lokal
    Mengonsumsi makanan lokal merupakan pilihan tepat saat berlibur. Selain harganya yang murah, tentu Anda bisa merasakan kelezatan makanan disetiap tempat yang dikunjungi.

    5. Mencari informasi
    Sebelum berlibur, pastikan Anda sudah mencari informasi tempat yang akan dikunjungi. Anda bisa mencari tahu tempat mana saja yang menarik, gratis dan harus mengeluarkan banyak uang. Untuk informasi lebih, Anda bisa mencarinya di Twitter hingga blog traveller.