• Dirancang Super Unik, Kamar Hotel Ini Bikin Traveler Penasaran

    Dalam memilih hotel untuk menginap, biasanya hal yang paling dipertimbangkan para traveler adalah fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Namun menariknya, ada sejumlah hotel di luar sana yang menyuguhkan lebih dari sekadar kenyamanan dan kelengkapan fasilitas.

    Contohnya, Hotel Indigo yang menawarkan pengalaman otentik bagi para tamunya lewat sentuhan lokal yang tertuang kuat pada desain interior, fasilitas, hingga kuliner yang mereka sajikan. Terletak di kawasan Katong, Singapura yang identik dengan sejarah kaum Peranakan, hotel ini pun mengusung desain arsitektur yang erat dengan budaya lokal setempat.

    hotel indigo

    Terdapat ruang terbuka dengan atap berbentuk sirip logam yang ditempatkan pada eksterior bangunan. Dibuat dengan pola yang rumit, sirip tersebut mengingatkan pada ruko-ruko kuno yang dibangun pada masa Peranakan. Desain ini dinilai praktis dan mampu melindungi para tamu dari panas matahari.

    Masuk ke dalam Hotel Indigo Katong, para tamu akan menemukan keindahan interior pada setiap kamar yang juga mencerminkan aktivitas tradisional kaum Peranakan masa lalu. Dari depan hingga belakang, kamar tidur sampai kamar mandi memperlihatkan sentuhan budaya tradisional yang kuat.

    hotel indigo

    Bahkan termasuk desain furnitur yang digunakan. Sofa yang menggunakan unsur rotan, karpet yang menggunakan berbagai warna dengan cetakan dan sulaman batik yang rumit, papan karambol yang berfungsi sebagai meja kopi, hingga bathub yang dibuat dengan motif naga dari guci tanah liat tradisional.

    Wah menarik ya? Hotel ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin merasakan pengalaman berbeda ketika menginap. Disamping menikmati fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, kamu bisa sekaligus merasakan sensasi menginap di kamar berdesain multibudaya.
    Dream.co.id