• Bukit Asmara Situk Banjarnegara

    Berbicara tentang keindahan alam Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Dari Sabang sampai Merauke, keindahan alamnya akan selalu memanjakan mata kita. Salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai keindahan alam luar biasa adalah Banjarnegara. Dan kini, Banjarnegara punya wisata Bukit Asmara Situk yang sedang naik daun.

    Spot wisata ini berada di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Akses untuk menuju ke sana cukup mudah. Kamu bisa menggunakan motor atau mobil untuk menuju Desa Kalilunjar.

    Setelah itu, motor dan mobil kamu dapat dititipkan di tempat parkir. Untuk masuk ke objek wisata ini kamu cukup membayar dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp5000. Setelah itu kamu bisa mulai mendaki bukit dengan mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan.

    Dalam mendaki di kawasan Bukit Asmara Situk ini adapula hal-hal yang wajib kamu perhatikan. Usahakan untuk memakai alas kaki yang nyaman untuk mendaki. Kamu juga perlu membawa perbekalan seperti minum dan makanan ringan karena jalan yang menanjak cukup membuat kamu lelah. Tetapi hal yang paling penting adalah utamakan kesehatanmu agar dapat menikmati keindahan alam di atas bukit

    Setelah sampai di atas bukit, dapat dipastikan kamu akan terkejut dengan pemandangan di sana. Kamu dapat melihat hamparan panorama hijau di bawah. Selain itu ada goa yang dihiasi lampu-lampu yang akan semakin indah jika kalian berkunjung di malam hari.

    Pemandangan malam hari lainnya yang akan kamu lihat adalah gemerlap lampu penduduk yang ada di bawah bukit sehingga tampak seperti " lautan" kunang-kunang. Namun hati-hati jika kamu berkunjung di malam hari karena jalur yang akan dilewati mungkin sulit untuk dilihat.

    Meski begitu, kesulitan saat mendaki akan terbayar jika melihat pemandangan indah yang bisa memanjakan matamu. Untuk yang ingin mengabadikan momen indah jangan lupa untuk membawa peralatan fotografimu. Sayang kan kalau kamu melewatkan keindahan alam ciptaan Tuhan ini? Nah tunggu apa lagi, yuk main ke Bukit Asmara Situk!

    (Laporan: Lulut Lusianukita Dream.co.id)