• Bersyukur kalau LDR, Kamu jadi Bisa Dapat Keuntungan Ini

    Jarak seringkali dikambinghitamkan oleh pasangan yang memilih memutuskan hubungan ketika keadaan membuat mereka harus terpisah jauh. Enggan LDR karena takut kesepian, takut dikecewakan karena nggak bisa ketemu setiap hari, takut nggak kuat nahan kangen, dan masih banyak ketakutan lainnya. Padahal seringkali, alasannya cuma satu; malas berjuang.

    Jika kamu baru saja menemukan tambatan hati namun harus terpisah jarak, coba pikirkan seribu kali sebelum memutuskan untuk menyerah. LDR memang sulit, tapi nggak sesulit yang dibayangkan ketika dijalani. Abaikan dulu segala ketakutan yang ada, beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kamu LDR-an ini, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk 'mencoba'-nya.


    1. Saat LDR, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Seiring berjalannya waktu, pasti semakin banyak pula kewajiban yang harus kamu kerjakan. Kamu dituntut untuk fokus terhadap banyak hal. Nah, saat LDR, kamu bisa fokus untuk mengerjakan itu tanpa khawatir pacarmu merasa diabaikan karena nggak bisa punya banyak waktu kencan bersamamu.

    2. LDR benar-benar akan mengasah kemampuan manajemenmu, mulai dari perasaan sampai keuangan. Karena nggak bisa bertemu tiap waktu kapan pun kamu mau, kamu jadi belajar bersabar dan menahan rindu. Karena nggak bisa melihat langsung apa yang dia kerjakan setiap hari dan dengan siapa dia mengisi waktunya, kamu jadi belajar untuk percaya. Karena untuk mendapatkan peluknya kamu butuh biaya lebih, kamu jadi belajar berhemat dan menabung.

    3. Kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi saat menjalani LDR, akan mengajarkanmu apa artinya berjuang yang sesungguhnya. Kelak, kamu akan terbiasa untuk lebih menghargai keberadaan karena sebelumnya sering dipaksa akrab dengan kesendirian. Kamu juga akan lebih kebal menghadapi cobaan karena LDR membuatmu tahu, penantian yang diiringi kesabaran dan perjuangan akan berbuah manis nantinya.

    Saat menjalani hubungan, kamu pasti bertanya-tanya, apakah pasanganmu layak diperjuangkan? Apakah dia akan meperjuangkanmu seperti kamu memperjuangkannya? Apakah kalian bisa berjuang bersama nantinya? LDR saja, dijamin kamu akan segera mendapatkan jawaban dari itu semua!

    bintang.com