• Survei ILC tvOne, Agus-Sylvi unggul tipis dari Ahok-Djarot

    Survei ILC tvOne, Agus-Sylvi unggul tipis dari Ahok-Djarot

    Tiga bakal calon telah mendaftarkan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang. Ketiga pasangan itu, antara lain Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

    Kontestasi Pilgub ini membuat sejumlah lembaga melakukan survei, termasuk stasiun televisi tvOne. Survei dilakukan melalui akun @ILC_tvOnenews.

    Hasilnya, pasangan Agus-Sylvi unggul dari kedua bakal calon lainnya. Putra sulung SBY dan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mendapat 39 persen dari 14.021 suara pengguna Twitter, unggul tipis dari pasangan Ahok-Djarot yang memperoleh 37 persen. Sementara, pasangan Anies-Sandiaga hanya mendapat 24 persen.

    Selain dari sumber internal, tvOne juga merilis hasil survei dari lembaga-lembaga lainnya, antara lain Rakyat Merdeka Online, Detak.co, dan Media Research Center. Masing-masing lembaga memberikan hasil yang berbeda-beda.

    Rakyat Merdeka Online telah menjaring 3.877 pemilik suara, hasilnya pasangan Agus-Sylvi unggul telak dari pasangan lain. Keduanya mendapat 52 persen suara dari pengguna media sosial. Sedangkan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga masing-masing hanya mendapatkan 29 persen dan 19 persen.

    Sebaliknya, rilis dari Detak.co, tanpa mengungkap jumlah pemilihnya, pasangan Anies-Sandiaga justru lebih unggul. Mereka mendapatkan 48 persen, di posisi kedua pasangan Agus-Sylvi sebesar 27 persen. Sementara Ahok-Djarot 24 persen.

    Sementara, hasil survei dari Media Research Center, di mana dari 500 responden 37,8 persen persen memilih pasangan Ahok-Djarot, disusul Anies-Sandiaga 28,3 persen. Sedangkan Agus-Sylvi hanya mendapatkan 17,3 persen. - Merdeka.com -