• Inilah jawabannya: Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di Bank atau ATM yang Merupakan Gudang Uang?

    Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di Bank atau ATM yang Merupakan Gudang Uang

    Sebagai orang yang beriman, kita sebaiknya memang tidak perlu terlalu percaya dengan makhluk-makhluk mitologi sejenis setan seperti tuyul. Sosok tuyul sering digambarkan sebagai anak kecil yang berkepala plontos serta senang mengambil uang. Dia mengambil uang karena dimanfaatkan oleh manusia.


    Menurut komunitas supranatural Paguyuban Suryo Kendil Wesi, tuyul biasanya meminta ASI atau air susu ibu seperti anak-anak pada umumnya. Tetapi, pernahkah anda bertanya mengapa tuyul hanya mencuri uang di rumah seseorang? Mengapa tuyul tidak mencuri uang di mesin ATM yang merupakan tempat uang?

    Berikut penjelasan dari berbagai pakar supranatural…

    Guna menjawab pertanyaan ini, salah satu netizen memberikan penjelasan yang cukup masuk akal dan lucu.

    “Tuyul merupakan makhluk yang ketinggalan zaman. ATM menggunakan pengamanan digital tetapi sudah diatur oleh komputer jadi tuyul tidak bisa mengatasinya,” kata Julian Sulistyo.

    Julian juga menjelaskan kalaupun tuyul memaksa dirinya masuk mesin, tuyul tetap tidak bisa mencuri uang di mesin ATM sebab ada jepitan dari besi atau baja.

    “Ingat. Tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau diikat karet. Tuyul mencuri uang milik perseorangan sesuai dengan perintah majikan. Sedangkan bank/ATM tidak jelas uangnya milik siapa,” tuturnya.

    Sedangkan pemilik akun facebook bernama D’fa Hariyadi punya pendapat yang sedikit berbeda, “Tuyul juga tidak bisa asal ambil uang sprti di atm karena tangannya gk bs masuk. Nah misal d tmpt uang kta taro cermin uang msih ttp bs tuyul ambil. Krn dasarnya tuyul itu takut bercermin krn rupanya yg buruk. Tp mreka mngmbil uang dg memjamkan mata.” katanya dalam salah satu komentar.

    Inilah jawabannya: Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di Bank atau ATM yang Merupakan Gudang Uang?

    “Tuyul jg tdk bs mengambil semua uang yangg ada. misal uang 1 juta paling yang di ambil seratus atau dua ratus karen tuyul juga ada rasa kasian ke manusia yang punya uang. Kenapa mereka tetap ngambil walapuun ada rasa kasian? Krn yg d ajarkn majikannya itu klo tdk mngambil uang orang itu dosa,tuyul nurut dan percaya ,dan tuyul jg ada 3 mcam yg sya tau. Ada yg prmpuan dia tugas y drmh tdk mngambil uang, dia mnghtung uang. Ada tuyul yg rada pinter atw senior dia udah gk ngmbil uang tp jd bos y tuyul2 yg masih sangat bodoh hnya tau cari uang dan cari uang . Itu yg saya tau, klo wujudny memang kecil paling selutut orang dewasa. Matanya gede telinga panjang dan mmakai celana dalam. Itu yg sya tau mngenai tuyul. Caranya biar gk kena tuyul sering ngaji drmh ya. Biar hawanya panas saat tuyul masuk.” tulisnya lebih lanjut.

    Namun saat sebuah artikel tentang tuyul ini menyebar di sosial media, lebih banyak dari merea yang memberikan komentar dengan candaan.

    “Tuyul klo ngambil di Atm gak punya no pin” tulis pemilik akun facebook Abah Tato.

    “Lw d’bank harus pke tanda tangan lw pke atm gx tau no pin’a heeee” tulis akun Zahwa Maulida. Sedangakan akun bernama Sri Suyatmi menulis, “Krn ada cctv malu kn gk baju”

    Lain lagi dengan akun bernama Gaper Songek yang lebih menyoroti tentang perilaku tuyul, “Tuyul jg kelas-kelasan. Kalau masih nyusu biasany uang yg di curi 50 ribuan…klo tuyul yg dewasa biasany 100 ribuan..bntukny memang kecil..dia tdak bisa nebus tembok..tapi klo ada sela” sesempit apapun dia bisa masuk..duit bukan sembarang duit yg bisa di ambil.. apa pun jnis tuyul..dia takut dngan ayat” kitab suci al.quran..bisa kepanasan..” tulisnya.

    Anda percaya?
    Bagaimana dengan pendapat anda sendiri?