• Honda Bersiap Luncurkan HR-V Hybrid RS

    Honda Bersiap Luncurkan HR-V Hybrid RS

    Pabrikan otomotif Honda menyatakan bakal menjual HR-V (nama: Vezel di Jepang) RS Hybrid akhir bulan ini. Honda mengklaim, modelnya bakal lebih stylish dari versi HR-V yang ada saat ini.

    Dilansir Indianautosblog, Kamis 11 Februari 2016, peluncuran sedianya akan dilakukan di negeri asalnya, Jepang. Disebutkan, Honda HR-V Hybrid RS lebih menarik karena sejumlah perubahan. Sebut saja, fitur honeycomb untuk upper grille, ada lekukan hitam di bumper depan bagian bawah, dan terdapatnya rocker panel untuk bumper belakang.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi lampu kabut LED, pelek aluminium 18-inci, dan spion dengan kelir hitam. Interior nampak berwarna hitam, sementara eksterior secara garis besar mengusung wajah sporty.

    Honda HR-V Hybrid RS didukung oleh powertrain hybrid yang sama dari Honda HR-V Hybrid. Ini terdiri dari mesin bensin 1.5-liter yang menghasilkan 97 kW (132 PS/130) dan torsi 156 Nm (15,9 kg-m), yang dibantu oleh motor listrik untuk menghasilkan daya 22 kW (29,5 PS/30 hp) dan torsi 160 Nm (16,3 kg-m). Tenaga kemudian dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh-percepatan.

    Tidak disebutkan apakah Honda menjualnya dalam versi penggerak dua roda atau empat roda, yang pasti, Honda menyebut konsumsi bahan bakarnya, satu liter BBM dapat melesat hingga jarak 25 kilometer.

    Pengetesan sendiri sudah dilakukan di Jepang. Soal harga dan spesifikasi lengkap, bakal terungkap dalam hitungan hari ke depan.viva otomotif