• Lebih Dekat dengan MacGyver, Idola Anak 90'an

    Lebih Dekat dengan MacGyver, Idola Anak 90'an

    Bagi yang tumbuh di era 1990’an rasanya mustahil kalau tidak kenal dengan MacGyver. Sosok cerdas yang selalu membawa pisau lipat kemanapun itu menjadi idola banyak pihak. Kehadirannya di salah satu stasiun televisi swasta tanah air setiap akhir pekan selalu ditunggu.

    Di negeri asalnya, Amerika Serikat, MacGyver tayang sejak tahun 1985 hingga 1992. Sedangkan di Indonesia, serial ini mulai masuk di akhir tahun 1980an. MacGyver dibintangi oleh aktor Richard Dean Anderson yang identik dengan rambut pirang serta berkacamata cobra.

    BACA JUGA :

    Hore, Sutradara Conjuring 2 Akan Lahirkan Kembali MacGyver

    Salah satu kehebatan dari tokoh ini adalah kepintarannya dalam melawan musuh bukan dengan senjata api, melainkan memanfaatkan barang yang ada di sekitar.

    MacGyver juga dikenal sebagai sosok yang teliti dan memiliki insting tajam. Dalam salah satu adegannya yang legendaris, digambarkan si Mac harus memilih memotong kabel merah atau biru. Jika salah potong, maka bom akan segera meledak saat itu juga. Aksi memilih kabel itu sekarang menjadi inspirasi dari berbagai macam film action.

    MacGyver bekerja untuk Phoenix Foundation. Dia dibantu oleh Pete Thornton, pria gemuk dan botak yang menjabat sebagai direktur di perusahaan tempat Mac bekerja. Musuh terbesar mereka adalah pria yang tak kalah cerdik bernama Murdoc. (jpnn/pda)