• 7 Ide Bisnis Rumahan untuk ABG - Gak Musti Jualan Online Kok!


    Bila orang dewasa mengeluhkan lapangan pekerjaan yang sulit, perhatikanlah tantangan yang dihadapi remaja. Meskipun remaja memiliki keluarga yang merawat mereka, namun adanya kebutuhan menabung untuk biaya kuliah membuat remaja merasa pentingnya sebuah pekerjaan.

    Dilansir dari About.com, ada 7 ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan remaja. Tapi yang harus diingat, dalam melakukan bisnis remaja harus mengikuti aturan seperti pembayaran pajak.

    Berikut 7 ide bisnis rumahan untuk para remaja:

    1. Jual kerajinan tangan di Etsy

    Bagi remaja yang kreatif, menjual Etsy adalah hal yang bagus untuk mencari uang dari kreasi mereka. Etsy adalah website yang bisa digunakan untuk memasarkan produk hasil kerajinan tangan anda. Barang seperti perhiasan, kertas, lilin dan banyak lainnya. Untuk mendapat keuntungan, anda harus mencari bahan dengan biaya rendah.

    2. Jual barang tidak terpakai di E-Commerce

    Salah satu cara terbaik untuk memotivasi remaja untuk membersihkan kamar mereka adalah bisa mendapat uang dengan cara menjual barang tidak terpakai. Anda bisa menjualnya di E-commerce seperti bukalapak.com, tokopedia atau elevenia.

    3. Asisten sosial media

    Pemain bisnis mengerti kalau mereka butuh media sosial untuk memasarkan bisnisnya. Namun mereka sering kualahan untuk mencari pegawai. Kesempatan ini bisa dijadikan peluang bagi remaja yang aktif di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Dengan begitu anda bisa mendapatkan uang.



    4. Pembimbing belajar

    Banyak siswa yang membutuhkan tambahan di sekolah dan siswa yang lebih tua bisa memanfaatkannya untuk menjadi pembimbing belajar. Di luar bimbingan akademik dasar, remaja bisa mengajarkan keterampilan lainnya seperti keterampilan komputer, piano atau seni.

    5. Menjadi asisten rumah tangga

    Remaja bisa menjadi asisten rumah tangga sebagai pekerjaan sampingan. Dia bisa melakukan sejumlah tugas, termasuk memasak, membersihkan, tugas berjalan, bayi duduk, kerja komputer, dan banyak lagi. Remaja adalah sumber daya yang besar untuk bantuan di sekitar rumah dari melipat cucian, menyiangi kebun, lukisan kamar.

    6. Babysister

    Remaja bisa menawarkan jasa penitipan bayi. Pekerjaan ini cukup ideal karena waktunya fleksibel. Anda hanya cukup menjaga dan merawat bayi ketika orang tua si bayi memiliki pekerjaan lain.

    7. Penjaga hewan peliharaan

    Layaknya baby sister, penjaga hewan peliharaan juga bisa menjadi pilihan pekerjaan. Bukan pekerjaan sulit bagi remaja untuk merawat dan menjaga hewan peliharaan ketika majikannya memiliki pekerjaan.
    viA : OKEZONE