• Studi: Pria Menjadi Gemuk Setelah Menikah!

    Studi: Pria Menjadi Gemuk Setelah Menikah!

    Selama ini banyak yang beranggapan kalau wanita akan menjadi lebih gemuk ketika memasuki dunia pernikahan. Menjadi hamil, mengurus anak, sehingga gemuk bukanlah sesuatu yang bisa dihindari. Tetapi, mari kita kesampingkan ini karena ada fakta baru yang lebih menarik.

    Tidak hanya wanita, pria pun ternyata menjadi lebih gemuk setelah memasuki dunia pernikahan. Fenomena ini dianggap oleh banyak orang sebagai bentuk kebahagiaan. Ya, menjadi gemuk berarti tandanya hidupnya bahagia. Apakah benar?

    Mengapa pria juga bisa menjadi lebih gemuk setelah menikah?



    Jawabannya adalah karena cinta.

    Bohong! Eits..

    Sebuah penelitian telah diterbitkan dalam jurnal Families, Systems, and Health. Dari responden sebanyak 2.300 pria muda, 25% dari mereka memiliki peluang besar untuk menjadi gemuk, dibandingkan dengan pria single atau pria yang sedang dalam hubungan (pacaran). Wow!

    “Gemuk” disini memang memiliki beragam arti, tetapi yang dimaksud para ahli adalah indeks massa tubuh yang melebihi angka 25.

    Mengapa bisa begitu? Dan apa hubungannya dengan cinta? Tentu saja karena rasa cinta pada istrinya dan nyaman dengan status baru inilah yang membuat pria lupa banyak hal, seperti menjaga pola makan, berolahraga, dan sebagainya. Para suami ini melewatkan jam makan penting mereka, atau makan dengan tidak teratur. Jika istrinya ternyata suka makan-makan, bisa dipastikan juga suaminya mengikuti dan menjadi gemuk.

    Meskipun demikian, wanita yang telah menikah juga merasakan hal yang sama setelah janji pernikahan diikrarkan. Sebanyak 47% wanita memakan sarapannya 5x dalam seminggu.

    Tidak heran kalau banyak teman-teman (laki-laki) kita berubah setelah menikah, badannya jadi lebih gemuk dan pipinya menjadi chubby. Coba saja perhatikan pria di sekitarmu.

    Tubuh padat berisi itu bagus, tetapi jangan sampai membuncit karena akan menggangu kesehatanmu. Bagaimanapun, kelebihan berat badan tidak selamanya membawa kebahagiaan bukan? Nggak ada salahnya untuk kembali mengatur pola makan dan hidup sehat bersama pasangan. Tentu lebih menyenangkan, membuat badan lebih fit dan bugar, serta dapat menunjukkan bahwa kamu dan pasangan memang bahagia.
    Sumber : kelascinta.com