• Kotak Mengenang Ibu Sud di Hari Sumpah Pemuda

    Kotak Mengenang Ibu Sud di Hari Sumpah Pemuda - Benar-benar merinding rasanya mendengarkan lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud kini dinyanyikan oleh Kotak. Suara Tantri, sang vokalis, yang soulful dan powerful, membuat lagu ini terasa menggetarkan kalbu.

    Kotak merilis lagu indah ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini (28/10). Keputusan Kotak mengaransemen ulang lagu Tanah Airku demi mengobarkan semangat Sumpah Pemuda bagi generasi muda kini.

    "Kami ingin mengingatkan semua orang, khususnya pemuda dan pemudi Indonesia dengan lagu Tanah Airku ini bahwa Indonesia itu kaya sekali alamnya," ujar Tantri ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, pada Rabu (28/10).

    Selain itu, menurutnya, banyak pemuda Indonesia yang telah melupakan sejarah musik Indonesia. Maka dari itu, dengan mengaransemen ulang lagu Tanah Airku ini, diharapkan pemuda Indonesia akan sadar bahwa Indonesia juga kaya akan musik.

    Mengutip pernyataan Tantri, banyak orang Indonesia yang sudah pergi meninggalkan tanah airnya dan tinggal di luar negeri. Dengan adanya lagu ini, mereka berharap ketika orang Indonesia yang ada di negeri orang mendengar lagu ini, mereka akan teringat kembali dengan indahnya Indonesia.

    "Banyak banget kan orang Indonesia yang tinggal di luar negeri. Maka dari itu, dengan adanya lagu ini, diharapkan mereka dapat mengingat kembali indahnya negeri Indonesia," jelas Tantri.

    "Tanah Airku ciptaan Ibu Sud ini kami remake untuk mengingatkan kembali jiwa cinta tanah air, walaupun tanah air sedang menangis karena bencana asap di beberapa wilayah," tambahnya.

    Tidak seperti lagu aslinya yang sendu, Tanah Airku versi Kotak lebih dinamis dengan nuansa rock yang dapat mengobarkan gairah para pendengarnya.

    Kotak sendiri memang dikenal dengan musiknya yang dapat meningkatkan energi pendengarnya. Hal itu diakui oleh sang pemain bass, Chua.

    "Kotak kan musiknya energik banget ya, nah diharapkan ketika orang mendengar Tanah Airku versi rock ini, mereka akan menjadi semangat," Chua menceritakan.

    Tantri menghimbau kepada seluruh pemuda Indonesia untuk terus berkarya demi menghormati jasa pahlawan dan untuk memajukan bangsa.

    "Mari kita lakukan apa pun yang kita bisa selagi muda, mari kita berkarya," ujarnya.

    Sebelumnya, Tantri curhat tentang perasaannya ketika mendengar lagu Tanah Airku. Bahkan, ia sempat menangis terharu mendengar lagu dengan lirik menyentuh hati tersebut.

    "Saya sempat menangis ketika mendengar lagu Tanah Airku ini," Tantri menambahkan.

    Kotak pun juga sudah memiliki lagu-lagu yang bertema nasionalisme, salah satunya adalah Satu Indonesia.

    Tantri pun sempat ditantang mengucapkan ketiga Sumpah Pemuda, dan perempuan yang sedang hamil empat bulan ini lancar mengucapkan kata-kata yang mengobarkan semangat.
    --cnn indonesia--