• Subhanallah, Alquran Menjelaskan tentang Batu yang Digunakan Mujahidin Palestina

    Subhanallah, Alquran Menjelaskan tentang Batu yang Digunakan Mujahidin Palestina

    Seorang anak berusia sekitar lima tahun melempari batu ke arah tentara Israel saat berunjuk rasa di Palestina. Sumber: Dailymail

    Kenapa rakyat Palestina hanya menggunakan batu ketapel berani menghadapi tentara Israel yang bersenjatakan canggih? Itulah pertanyaan sejak dulu yang seolah terabaikan.

    Sebenarnya, menurut Ustad Amanto Suryalangka, penggunaan batu ketapel oleh pejuang Palestina menghadapi tentara Israel bukan sekadar karena faktor alam dimana di sana yang ada hanya bebatuan. Tetapi, ada rahasia Allah dibalik kekuatan batu tersebut.

    “Kekuatan batu sudah dijelaskan dalam beberapa surah Alquran, salah satunya adalah Surah Al Fiil dimana burung ababil dengan batu dimulutnya berhasil mematikan tentara bergajah pasukan Abrahah yang hendak menghancurkan Kabah,” ujar ulama itu ketika memberikan tausiah di hadapan jamaah Salat Magrib Masjid Mujahidin Belitung, Banjarmasin.

    Dalam surah yang lain, menurut Amanto, Allah juga menjelaskan tentang kekuatan batu ketapel yang digunakan pemuda Daud, prajurit setia Talut untuk membunuh pimpinan perang Jalut yang dikenal sangat kuat, tangguh dan besar.

    Dalam sejarah disebutkan, pemuda Daud –kemudian diangkat Allah menjadi Nabi Daud—hanya menggunakan tiga batu kerikil di ketapelnya yang menewaskan Jalut si pemimpin perang dengan ribuan prajurit dalam menghadapi pasukan Talut yang hanya beranggota 300 orang. (tribunnews)