• Unik, Tubuh Pria Ini Muat di Dalam Koper karena Saking Lenturnya

    Unik, Tubuh Pria Ini Muat di Dalam Koper karena Saking Lenturnya

    Bayamon, Puerto Rico, Jorge Ivan Latorre Robles mulai dikenal dunia setelah diklaim memiliki talenta yang tak biasa, di antaranya menarik kulitnya sejauh mungkin, mematahkan sendinya tanpa merasa kesakitan, bahkan mengeluarkan bola matanya.

    Uniknya, Robles baru menyadari akan potensi bakatnya ini saat menginjak usia 18 tahun. Sejak saat itu, ia memilih berkarir sebagai penampil jalanan di negara asalnya Puerto Rico.

    Di sela waktu luangnya Robles juga menyempatkan diri untuk menjadi sukarelawan di Jorge Children's Hospital. Justru karena jiwa sosialnya itulah, Robles sudah diundang ke berbagai negara untuk tampil di rumah sakit. Ia bertugas sebagai komedian atau badut yang menghibur para pasien anak.

    "Hal yang paling saya sukai adalah saya menikmatinya, dan saya bisa membuat orang tertawa," paparnya. Lagipula untuk bisa bepergian, Robles tak pernah kesulitan. Ia tinggal menekuk tubuhnya dan 'menyelinap' masuk ke dalam koper.

    Baca juga: Tubuh Bisa Berputar 180 Derajat, Remaja di India Dijuluki 'Manusia Karet'

    Namun di luar pekerjaannya sebagai penghibur, Robles tidak memperlihatkan kemampuannya di depan publik secara sembarangan, apalagi di hadapan anak-anak.

    "Saya tidak sering-sering melakukan trik mengeluarkan bola mata, karena anak kecil ketakutan melihatnya," ungkap Robles seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (10/9/2015).

    Robles mengaku kemampuannya ini dikarenakan ia terlahir dengan sebuah kondisi langka yang disebut Ehlers-Danlos Syndrome (EDS). Tubuh penderita EDS tak dapat memproduksi kolagen layaknya orang normal sehingga tubuhnya menjadi mudah melar dan sangat fleksibel. Kulit mereka pun ikut lentur.

    Kendati demikian, di sisi lain pria berusia 25 tahun itu rentan sekali mengalami cedera dan kerusakan kulit hanya karena paparan sinar matahari. Namun bagi Robles, ini adalah berkah tersendiri yang tak akan ia sia-siakan.

    Baca juga: Kondisi Langka Bikin Pria Ini Seperti Karet, Bisa Berputar 180 Derajat

    Selain Robles, ada juga seorang wanita muda asal Inggris bernama Leilani Franco (29) yang memiliki tubuh amat lentur sehingga dapat memasukkan tubuhnya ke dalam koper.

    Bedanya, gadis yang pernah menjadi kontestan Britain's Got Talent 2012 ini mendapatkan tubuh lentur karena menjalani latihan khusus sejak usianya 18 tahun.