• Relawan: Ahok Itu Macan Gila di Antara Serigala di Jakarta

    Relawan: Ahok Itu Macan Gila di Antara Serigala di Jakarta

    Beberapa relawan membantu kelompok "Teman Ahok" mengumpulkan KTP untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Salah satunya, dengan membuka posko pengumpulan KTP di restoran milik mereka.

    Adalah Heru dan Swan Kumarga. Pasangan suami-istri itu menjadikan restoran mereka sebagai posko pengumpulan KTP untuk mendukung Ahok, sapaan karib Basuki, setiap Sabtu dan Minggu.

    "Sabtu-Minggu pasang banner "Teman Ahok" di restoran, sehari bisa mencapai 250 (di awal). Kalau sekarang rata-rata 125 tercapai karena sebagian sudah kumpulin di (posko) mal," ujar Swan dalam acara Piknik Senja yang digelar "Teman Ahok", di Komplek Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015).

    Menurut Swan, posko yang ada di restorannya tersebut merupakan cikal bakal didirikannya posko-posko di mal. Ia sudah membuka posko tersebut sejak sekitar 2 bulan yang lalu.

    Swan, dan suaminya, Heru, mengaku rela menjadikan tempat bisnisnya sebagai posko "Teman Ahok" karena mengagumi gaya kepemimpinan Ahok.

    "Saya melihat Ahok itu sosok pemimpin yang tegas dan rada gila, tapi gilanya baik, kejujurannya kelihatan," kata Swan.

    Heru menyebut Jakarta membutuhkan orang seperti Ahok. Ia percaya bahwa Ahok tulus mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

    "Dia (Ahok) sudah mengorbankan kenyamanan dan ketenangan keluarganya. Bahkan saya lihat dia tidak sayang sama nyawa karena diancam-ancam. Tetapi di Jakarta ini dibutuhkan seekor macan gila (Ahok) untuk hidup di antara serigala," tutur Heru.

    Ahok disebut macan sebab gaya kepemimpinannya yang tegas dan blak-blakan. Hal itu pun memang menjadi salah satu ciri khas Ahok yang dikenal masyarakat.

    "Saya suka celetukan-celetukannya Ahok," ujar Hesty, salah satu peserta yang hadir dalam Piknik Senja.

    Menurut Hesty, celetukan-celetukan Ahok itulah yang membuatnya berangkat ke acara Piknik Senja. Bahkan, ia pun mengajak kedua rekannya untuk turut hadir dalam acara tersebut. (Nursita Sari)