• Mitos Tentang Penyebab Flu : Bukan Minum ES Penyebabnya, Tapi....

    Di musim yang tidak menentu, kadang hujan, kadang panas, kadang hujan panas, bahkan baru sebentar hujan, sudah panas lagi, penyebaran virus memang sangat rentan menyerang seseorang yang sistem imunitinya lemah. Maka dari itu, kita disarankan agar tidak terlalu sering meminum minuman dingin, mandi terlalu sore, dan banyak mitos-mitos lain agar terhindar dari virus terutama flu. Tapi tahukah kamu, ternyata minum minuman dingin itu tidak menyebabkan flu? penasaran? Yuk lanjut baca.


    Flu Image by ct.gov


    Minuman dingin dibagi menjadi beberapa jenis, seperti es krim (english: ice cream), es buah, es kelapa muda, es teh manis, dan masih banyak lagi minuman yang menggunakan embel-embel "es". Faktanya, minuman es bukanlah penyebab seseorang menderita flu, melainkan virus.

    Kita ambil contoh es buah. Di dalam es buah, banyak sekali komponen buah yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C ini salah satu kegunaannya adalah untuk meningatkan daya tahan tubuh. Ingat, virus hanya bisa menjangkit tubuh apabila daya tahan tubuh dalam kondisi lemah. Jadi, mana mungkin kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang meningkatkan daya tahan tubuh tetapi malah tubuh kita jadi mudah terkena virus?

    "Tapi, setelah saya minum minuman dingin, saya langsung bersin-bersin, batuk, pilek." Jangan salahkan esnya, tapi, bisa jadi kamu menderita semacam alergi. Jadi, kamu berpikir bahwa es lah yang menjadi biangnya flu.

    Nah, mulai sekarang, buang jauh-jauh mainset bahwa minum minuman dingin itu menyebabkan flu. Bukan Es yang menyebabkan flu, tapi VIRUS.

    Nah, berikut ini tips dari saya biar kamu terhindar dari penyakit yang sangat mengganggu ini
    1. Banyak-banyak makan buah yang mengandung vitamin C, agar daya tahan tubuhmu kuat
    2. Gunakan masker saat sedang musim Flu. Ingat, saat orang yang terkena flu itu bersin atau batuk, maka udara disekitar mengandung virus Influenza. Jika kamu menghirupnya, maka kemungkinan besar kamu akan terkena Flu
    3. Jaga pola istirahat
    Terakhir, saya akan menyampaikan kata-kata yang saya dapat dari forum kaskus. "Daya tahanmu yang menyebabkan kamu terkena flu. Bukan dinginnya es."
    Ok, sekian dulu postingan tenang MITOS MINUMAN DINGIN PENYEBAB FLU. Terimakasih sudah mau berkunjung dan baca-baca disini.
    image by: ct.gov