• Mencegah Wajah Cepat Keriput Mudah Dan Murah Dengan Sayuran ini

    Mencegah Wajah Cepat Keriput Mudah Dan Murah Dengan Sayuran ini

    Bagi wanita, kesehatan kulit adalah hal yang tak kalah penting. Nah, untuk mendapatkannya tak perlu kosmetik mahal kok, Anda bisa memperbanyak asupan ini.

    Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran memiliki tekstur kulit yang lebih sehat dan tak mudah keriput, dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi kedua asupan tersebut.

    Karotenoid yang dimiliki oleh asupan seperti wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap dan tomat, seringkali dikaitkan dengan fungsinya yang dapat melindungi tubuh dari risiko kanker.

    Namun selain manfaat tersebut, para peneliti dari Skotlandia dan Australia meyakini bahwa karotenoid juga dapat membantu menyehatkan kulit dan bahkan membuat warna kulit tetap bersinar.

    Salah seorang peneliti yang terlibat dari St Andrews University, Dr Ross Whitehead, menuturkan bahwa konsumsi tinggi buah dan sayuran dikaitkan dengan kulit yang lebih sehat dan bersinar.

    "Selain itu, orang yang mengonsumsi diet kaya karotenoid juga terhindar dari sejumlah penyakit kronis, termasuk kanker," imbuh Whitehead, seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (5/8/2015).

    Setidaknya tujuh porsi buah dan sayuran segar setiap hari dikaitkan dengan risiko 42 persen lebih rendah dari kematian akibat penyakit kronis.

    "Diharapkan ini bisa menjadi motivasi baru bagi wanita muda untuk meningkatkan asupan makanan sehat, terutama asupan buah dan sayuran," pesan Whitehead.