• Insiden Lempar Jumrah Mina 2015 ( Video )

    Insiden Lempar Jumrah Mina 2015

    Sedikitnya 220 jemaah haji tewas dan sekitar 400 cedera akibat panik massal dan terinjak-injak saat melempar jumrah di Mina. Jumlah korban tewas dikhawatirkan terus bertambah.

    Sedikitnya 220 jemaah haji tewas dan sekitar 400 cedera akibat panik massal dan terinjak-injak saat melempar jumrah di Mina. Demikian laporan televisi Al Arabija mengutip keterangan petugas administrasi sipil Arab Saudi. Sejauh ini belum diketahui apa pemicu panik massal tersebut.

    Jumlah korban tewas dikhawatirkan terus bertambah. Kecelakaan di Mina yang menewaskan ratusan orang berulang kali terjadi akibat panik massal saat berdesakan melempar jumrah. Saksi mata melaporkan aksi pertolongan darurat terus dilancarkan, ambulans terus berdatangan ke lokasi. Stasiun televisi Russia Today melaporkannya dari lokasi:

    Belum ada pengumuman apakah setelah kecelakaan ini ritual melempar jumrah akan tetap dilaksanakan selama tiga hari seperti biasanya. Sejak beberapa tahun belakangan pemerintah Arab Saudi melakukan berbagai pembangunan untuk mengamankan dan memperlancar arus jemaah haji yang akan melempar jumrah.

    Media Arab Saudi melaporkan, jumlah jemaah haji tahun ini mencapai lebih dari 2 juta orang. Dalam kecelakaan runtuhnya kran ke Mesjid Haram di awal musim haji, sedikitnya 100 meninggal dan puluhan cedera.



    Insiden Lempar Jumrah Mina 2015

    Insiden Lempar Jumrah Mina 2015 Sedikitnya 220 jemaah haji tewas dan sekitar 400 cedera akibat panik massal dan terinjak-injak saat melempar jumrah di Mina. Demikian laporan televisi Al Arabija mengutip keterangan petugas administrasi sipil Arab Saudi. Sejauh ini belum diketahui apa pemicu panik massal tersebut.Jumlah korban tewas dikhawatirkan terus bertambah. Kecelakaan di Mina yang menewaskan ratusan orang berulang kali terjadi akibat panik massal saat berdesakan melempar jumrah. Saksi mata melaporkan aksi pertolongan darurat terus dilancarkan, ambulans terus berdatangan ke lokasi. Stasiun televisi Russia Today melaporkannya dari lokasi:http://netnitnet.blogspot.com/2015/09/insiden-lempar-jumrah-mina-2015-video.html

    Posted by Nitnet Nitnet on 24 September 2015