• Daun Jambu Biji, Si Murah Meriah Ampuh Atasi Masalah Kulit Kepala

    Ini adalah waktunya anda memanjakan rabut dengan vitamin C. Jambu adalah satu di antara buah yang kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya.
    Menggunakan daun jambu biji pada rambut akan membantu menyingkirkan masalah rambut seperti rontok atau ketombe. Perawatan ini juga baik untuk anak-anak yang memiliki kutu di rambut mereka.
    Untuk mengurangi rambut rontok, cuci rambut dengan air yang sudah dicampur dengan daun jambu biji. Pijar di sekitar kulit kepala hingga akar.
    Untuk mengatasi ketombe, buatlah bubuk dari daun jambu biji. Tambahkan sedikit air dan oleskan ke kulit kepala yang berketombe. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
    Daun jambu biji juga bisa membantu memperbaiki rambut bercabang. Caranya sama dengan mengatasi ketombe. Bisa juga menambahkan satu sendok teh madu ke adonan tersebut.
    Untuk menghilangkan kutu di kepala anak-anak, gunakan jus daun biji. Oleskan pada rambut sekali dalam seminggu atau dua kali dalam sebulan. Ini juga bisa membantu menghilangkan gatal pada kulit kepala.
    Rambut berminyak dapat diobati dengan bantuan daun jambu biji. Rendam segenggam daun dalam air panas selama 20 menit. Bilas rambut Anda dengan daun dan air dan hindari menggunakan sabun. Daun itu akan membersihkan rambut Anda dan menyingkirkan minyak yang berlebihan.