• Daftar 10 Toko Online ( e-comerce ) Terbesar Di Indonesia 2015

    Bermodal tekad dan kerja keras, CEO Bukalapak, Achmad Zaky dan timnya mampu membuktikan situs bisnis online yang didirikannya bisa menjadi nomor satu di Indonesia.

    Data terkini dari perusahaan survei Alexa menunjukkan Bukalapak.com kini bertengger di peringkat teratas sebagai situs bisnis online atau e-commerce yang paling sering dikunjungi di Tanah Air.

    Sejak diluncurkan tahun 2010, situs bisnis online dengan slogan jual beli online mudah dan terpercaya itu berkembang cukup pesat. Saat itu pemain di bisnis e-commerce memang masih sedikit sehingga Bukalapak.com bisa leluasa membidik para pengguna Internet untuk berjual beli online.

    Kelahiran situs bisnis online Bukalapak.com disambut positif masyarakat. Berawal dari dua orang di garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim lima orang. Kini situs jual beli tersebut sudah memiliki sebanyak 90 orang karyawan.

    Situs bisnis online Bukalapak.com mempunyai misi untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, salah satunya karena strategi penjualan di UKM masih kurang terarah. Pada awal berdiri, justru UKM dan pedagang-pedagang kecil yang menyambut positif Bukalapak.com, yang notabene tidak memiliki banyak modal untuk membuka lapak usaha secara offline.

    Zaky pernah mengatakan situs bisnis online Bukalapak.com telah mengumpulkan lebih dari 190.000 penjual. Jumlah itu lebih banyak dari situs Internet jual beli lain di Indonesia.

    Kesuksesan itu yang memicu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, atau Emtek Group, PT Kreatif Media Karya atau KMK Online menginvestasikan dana Seri B kepada Bukalapak.com, Februari 2015 lalu. Dengan dana yang diperoleh, Zaky optimistis bisnis online yang ia kembangkan akan tumbuh delapan kali lipat di tahun 2015 ini.

    Setelah Bukalapak.com, posisi kedua ditempati oleh Lazada, disusul Tokopedia, OLX dan Elevenia. Berikut daftar 10 situs bisnis online atau e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia menurut data Alexa, seperti dhimpun dari Liputan6.com, Selasa (22/9/2015):

    1. Bukalapak.com

    2. Lazada.co.id

    3. Tokopedia.com

    4. Olx.co.id

    5. Elevenia.co.id

    6. Blibli.com

    7. Zalora.co.id

    8. Alibaba.com

    9. Bhinneka.com

    10. Mataharimall.com