• Bunda Sista Wajib BACA - Wanita Dilarang Duduk Terlalu lama,Inilah Alasannya


    Walaupun terlihat sederhana, namun siapa sangka bahwa aktivitas monoton ini ternyata mampu membahayakan kesehatan Anda terutama bagi Anda para wanita. Sebab dilansir dari indiatimes.com, wanita yang menghabiskan waktunya terlalu lama untuk duduk berada dalam risiko tinggi untuk terkena kanker payudara dan kanker rahim.

    Bagaimana bisa?

    "Menghabiskan waktu terlalu lama untuk duduk mampu membuat wanita berada dalam risiko yang tinggi untuk terkena kanker khususnya kanker payudara, kanker ovarium, dan multiple myeloma," ujar Alpa Patel dari American Cancer Society. "Hal ini disebabkan karena saat Anda duduk, Anda cenderung untuk menjadi pasif dan jarang melakukan aktivitas fisik yang kemudian berakibat dengan bertambahnya berat badan Anda yang mampu berujung pada meningkatnya risiko berbagai macam penyakit berbahaya."

    "Ditambah lagi, jika Anda sering ngemil makanan tidak sehat saat bekerja yang membuat kesempatan terbakarnya lemak sangat rendah karena aktivitas Anda hanya duduk," tambahnya.

    Hasil tersebut diketahui setelah lembaga penelitian kanker ini menemukan bahwa sepanjang tahun 1992-2009 kasus kanker payudara dan kanker ovarium yang terjadi didominasi oleh para wanita pekerja.