• Benarkah Semut Jepang Bermanfaat untuk Kesehatan?

    Binatang kecil berbadan keras dan bersayap namun tak bisa terbang ini disinyalir memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit termasuk stroke. Benarkah Semut Jepang Bermanfaat untuk Kesehatan? Mari kita simak pembahasan singkatnya berikut ini.
    Masyarakat Jepang ternyata sangat hafal dengan banyaknya manfaat semut Jepang karena mengandung beberapa zat enzim yang dapat membantu menyembuhkan atau juga mengobati penyakit, di antaranya Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat (hyaluronic acid), dan Enzym hmes (Hepatic Microsomal Enzyme System yang berfungsi seperti antikoagulan atau anti pembekuan darah), sehingga mereka sering menjualnya sebagai oleh–oleh dari negeri Sakura tersebut yang ditawarkan kepada para wisatawan. 
    Berikut ini beberapa khasiat kesehatan dari semut Jepang:
    1. Mengatur kadar kolesterol
    Kolesterol dengan kadar terlalu tinggi tentu saja membahayakan untuk tubuh. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.
    2. Meringankan penyakit jantung
    Semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung karena mengandung asam amino yang membantu menjaga kesehatan jantung.
    3. Meringankan Diabetes
    Defisiensi/ kekurangan asam amino dapat menyebabkan ketidakseimbangan enzim dan hormon. Kandungan semut jepang berupa asam amino dapat memicu pelepasan insulin sehingga membantu tingkat keseimbangan gula darah. 
    4. Mengatur tekanan darah
    Enzym hmes yang terkandung pada semut Jepang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh manusia.
    5. Memberi tambahan vitalitas
    Kandungan semut jepang yang berupa “protein” di dalam tubuh semut Jepang berfungsi sebagai zat pengatur berfungsi dalam pengaturan proses-proses metabolisme dalam bentuk enzim dan hormon. Dan juga kandungan semut Jepang berupa asam amino dapat membantu menghindarkan kelelahan dan meningkatkan stamina.
    6. Meringankan penyakit hati
    Kandungan semut jepang berupa asam amino dapat membantu meningkatkan proses detoksifikasi amonia oleh hati sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.
    7. Membantu mengobati Stroke
    Semut Jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit Stroke sendiri. Bila Stroke telah masuk ke dalam tingkatan tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati, hanya berfungsi meringankan.