• 73 Tahun Menikah, Suami Istri Ini Wafat Selang 2 Menit

    73 Tahun Menikah, Suami Istri Ini Wafat Selang 2 Menit

    Pasangan suami istri Lillian Karr Wilson dan William 'Bill' Wilson telah menikah dan membangun rumahtangga bersama selama 73 tahun. Layaknya kisah cinta dalam novel fiksi dan film romantis, Lil dan Bill meninggal dunia bersama, hanya berselang dua menit.

    Sudah beberapa tahun belakangan ini Lil dan Bill menderita Alzheimer dan harus tinggal terpisah di Kentucky, Amerika Serikat. Lil tinggal di rumah jompo dan Bill di rumah khusus veteran perang. “Belum lama ini Ibu mengatakan, ‘Aku tak akan pergi tanpa Bill’," ujar sang putra, Doug (66), kepada The Washington Post.

    Pada Selasa (7/4/2015) lalu, Doug menerima dua panggilan telepon tentang dua peristiwa. Pertama, ayahnya meninggal dunia dalam usia 93 tahun. Kemudian, hanya berselang dua menit, ibunya meninggal dunia dalam usia 89 tahun.

    "Saya sempat merasa tubuh ini seperti kaku pada malam ketika menerima telepon tersebtu. Saya tidak tahu bagaimana rasanya mereka menghadapi maut dalam waktu yang hanya berselang dua menit. Bagaimana mereka bisa mengungkapkannya?" kenang Doug.

    Lil dan Bill mulai menjalin asmara saat keduanya masih duduk di bangku SMA. Pada tahun 1941, mereka memutuskan keluar dari tempat tinggal mereka di Kentucky untuk menikah. Sebenarnya, Bill memperoleh beasiswa untuk kuliah, tapi dia masuk ke Angkatan Darat AS saat Perang Dunia II.

    Di hari tuanya, Lil dan Bill menderita Alzheimer selama bertahun-tahun. Lil mengatakan kepada Doug bahwa dia tidak ingin hidup lebih panjang dibandingkan sang suami. Kala itu, kesehatan Doug sudah mulai menurun.

    "Saya tidak berpikir panjang dan jauh saat Ibu mengatakan itu. Saya rasa perkataan itu sangat berarti baginya, namun saya tidak menyadarinya," tutur Doug.


    Sumber : The Washington Post