• 5 Hal Yang Bunda Lakukan Saat Menjenguk Ibu yang Baru Melahirkan


    Saat mengunjungi sahabat atau kerabat yang baru melahirkan, ada beberapa aturan penting yang harus diperhatikan untuk kenyamanan bayi, terutama sang ibu yang baru melahirkan. Jangan sampai, kedatangan Anda yang tadinya ingin berbagi kebahagiaan justru menjadi tamu yang kehadirannya tak diharapkan.

    Berikut lima tip yang disarankan oleh parenting blogger Emily-Jane Clark, saat mengunjungi teman, sahabat ataupun kolega yang baru saja melahirkan:

    1. Jangan datang tanpa konfirmasi
    Emily Jane mengatakan, jangan berkunjung terlalu cepat pasca melahirkan dan tanpa adanya konfirmasi apapun. Pasalnya, sang ibu yang baru melahirkan, juga memerlukan waktu berkualitas dengan bayinya.

    2. Belikan hadiah untuk ibu, jangan hanya untuk bayi
    Seringkali orang yang datang berkunjung kepada ibu yang baru melahirkan akan memberikan hadiah fokus diberikan pada bayi. Padahal, sang ibu sebenarnya juga membutuhkan perhatian, khususnya perawatan tubuh pasca melahirkan.

    3. Cuci tangan sebelum memegang bayi
    Ibu yang baru melahirkan sangat peduli dengan kehigienisan bayinya. Pastikan setibanya sampai ke tempat berkunjung, Anda meminta izin untuk membersihkan dan mencuci tangan.

    4. Berikan dukungan, bukan saran
    Ibu yang baru melahirkan sebenarnya sudah dari jauh hari membekali dirinya dengan berbagai ilmu dari internet dan buku. Menurut Emily Jane, yang diperlukan saat ada yang berkunjung adalah motivasi, dukungan, dan tempat mencurahkan isi hati. Bukan teman yang menggurui.

    5. Jangan bertanya soal masa depan
    Berikan waktu bagi ibu yang baru melahirkan setidaknya tiga tahun untuk merawat anaknnya. Jangan bertanya hal-hal yang terlalu jauh, seperti dimana akan menyekolahkan anaknya, tersediakah ruang tidur, ataupun pertanyaan-pertanyaan lain yang terlalu kompleks.

    Sumber : Dailymail