• Tingkatkan Kinerja Sperma dengan Wortel

    Tingkatkan Kinerja Sperma dengan Wortel
    Pola makan memang dapat memengaruhi keadaan fisik atau kesehatan seseorang. Ya, kualitas tubuh seseorang dapat dilihat dari apa yang ia makan, termasuk aspek kesuburan atau fertilitasnya.

    Sebuah penelitian dari Harvard University di Amerika Serikat, menemukan bahwa wortel dapat meningkatkan kinerja sperma. Dalam penelitian tersebut, sebanyak 200 pria mengikuti diet yang disertai dengan konsumsi berbagai buah dan sayuran untuk menguji efek yang terjadi pada sperma mereka. Hasilnya, jenis sayuran berwarna jingga yang juga baik untuk kesehatan mata ini diklaim dapat meningkatkan kinerja sperma mereka.

    Hasil penelitian menemukan bahwa wortel dapat meningkatkan kinerja sperma antara 6,5 sampai 8 persen. Jika Anda tidak menyukai wortel, ubi jalar dan melon juga bisa menjadi alternatif bagi penguat kesuburan Anda.

    Dilansir dari sumber Mother&Baby UK, makanan berwarna kuning dan jingga lainnya, seperti labu, jagung, dan lobak, mengandung senyawa alkaloid yang disebut karotenoid. Zat tersebutlah yang memberi efek warna pada sumber makanan tersebut, selain dapat membantu sperma berenang menuju sel telur dengan lebih baik.