• Sudah Mendengarkan Musik Hari Ini? - ini Manfaatnya!!

    Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan - Ternyata mendengarkan musik bukan hanya bisa menghibur Anda dan membuat lebih relaks. Musik, juga ternyata dapat membantu meringankan rasa sakit, menghilangkan stres, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

    Dengan musik, ternyata syaraf otak bisa lebih relaks dan memerintahkan organ lainnya untuk juga lebih relaks dan mengabaikan rasa sakit yang dideritanya. Berikut manfaat mendengarkan musik Seperti dilansir oleh health.yahoo.net,

    Mengurangi Stres

    Sebuah penelitian yang dilakukan di Tzu Chi University di Taiwan menunjukkan bahwa musik dapat menangkan jiwa. Artinya, musik dapat membuat pikiran lebih tenang dan mengurangi stres. Maka jika kepala Anda mulai pusing memikirkan banyak hal, masuklah ke kamar dengan suasana tenang, lalu putar musik yang lembut, musik klasik misalnya.

    Meredakan Nyeri

    Hasil dari University of Utah Pain Research Center menemukan bahwa orang yang mendengarkan musik dapat menahan rasa nyeri lebih baik dibanding orang yang tidak mendengarkan musik. Orang yang mendengarkan musik, tubuhnya lebih rileks, sehingga rasa sakit pada tubuhnya tidak banyak terasa.

    Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Sementara itu penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Cardiothoracic Surgery, menunjukkan bahwa sering mendengarkan musik dapat membuat sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Terutama untuk musik-musik klasik seperti Mozart.

    Membuat Tidur Nyenyak

    Sering susah tidur? Anda bisa memutar musik lembut sebelum tidur. Musik yang lembut akan membuat tubuh dan pikiran lebih tenang. Sehingga tidur Anda lebih nyenyak dan bangun dengan tubuh yang lebih segar.

    Jadi, bagi Anda yang punya kebiasaan mendengarkan musik saat di perjalanan, ataupun menjelang tidur ada baiknya juga mendengarkan musik saat Anda merasakan sakit kepala yang ringan. Namun, tentu saja tergantung dari jenis musiknya. Karena kadangkala musik dengan irama yang keras justru dapat menambah sakit kepala. (Yahoo.net)