• Salah Mandi, Rusaklah Kulitmu - Bagaimana Mandimu?

    Ritual Mandi yang Salah dapat Merusak Kulit - Mandi adalah aktivitas wajib masyarakat modern yang memiliki banyak manfaat, bukan sekedar untuk membuang kuman, virus, bakteri dan kotoran saja tapi juga ada efek lebih dari itu seperti tubuh menjadi lebih rileks, badan menjadi lebih fresh dan tentunya otak dan pikiran pun tidak mumet. Mungkin untuk prosesnya sendiri, mandi ini sangat sederhana karena anda tinggal masuk ke kamar mandi kemudian menyalakan kran air, berendam di bak mandi dan anda membersihkan tubuh anda dengan sabun hingga akhirnya anda mencuci tubuh anda. Tapi, jika hal hal tersebut anda lakukan dengan ceroboh tanpa memperhatikan hal hal yang harus dilakukan maka efeknya akan tidak baik terutama untuk kecantikan tubuh anda. Karena pada saat mandi, sebaiknya anda melakukannya sebagai berikut :

    Hindari Memakai Air Panas Terlalu Lama
    Akan terasa rileks memang di pagi hari yang dingin kemudian mandi dengan memakai air panas. Badan akan terasa rileks dan stres pun akan segera dapat dihilangkan sehingga mandi dengan memakai air panas ini sangat membuat betah. Tapi jika anda terlalu lama berendam dengan air panas, maka kulit anda akan kehilangan minyak alami dan tentunya kulit akan kering dan rusak.

    Hindari Membersihkan Tubuh Dengan Busa Berlebihan
    Busa yang ditimbulkan oleh sabun memiliki kandungan surfaktan, dimana kandungan ini mampu menghilangkan minyak dan mengikat air di dalam kulit. Dengan demikian, kulit akan menjadi kering dan lebih kasar. Maka dari itu, gunakanlah sabun yang secukupnya saja agar busa sabun tidak terlalu banyak menempel di tubuh anda.

    Bilas Tubuh Anda Dengan Benar
    Terkadang saking asiknya mandi di kamar mandi bahkan hingga terjadi adanya sisa sisa sabun yang masih menempel di tubuh. Jangan anggap enteng hal seperti ini karena jika dibiarkan mengering akan mengakibatkan kulit anda iritasi dan kulit tersebut akan kering. Maka dari itu anda harus membilas tubuh anda hingga benar benar sempurna.

    Hindari Memakai Masker Wajah Setelah Mandi
    Pada saat mandi tentunya setiap orang akan membersihkan wajahnya bahkan dengan berbagai macam pembersih hingga akhirnya kulit wajah akan sangat bersih dan lembab. Setelah mandi, hindari memakai masker wajah karena ada sebagian orang yang masih melakukan hal ini. Karena jika anda memakai masker wajah setelah mandi, berpotensi untuk memberikan efek iritasi. Solusinya adalah dengan memakai masker ini sebelum mandi.

    Keringkan Badan Dengan Handuk Lembut
    Jika anda mengeringkan badan setelah mandi dengan memakai handuk, pilihlah handuk yang memiliki tekstur yang lembut agar tidak menyakiti kulit. Karena cara memakai handuk akan sama pentingnya seperti cara anda mandi.

    Hindarilah apa yang membuat tubuh anda tersakiti hanya karena mandi, apalagi mandi ini seharusnya menjadikan tubuh menjadi bersih, rileks dan tentunya akan menjadikan tubuh anda semakin cantik.