• Resep Herbal Masker Nanas untuk Wajah Cerah Berseri

    Tips Mencerahkan Wajah dengan Masker Nanas - Buah nanas dikenal dengan rasanya yang segar karena terdapat campuran rasa antara manis dan asem menyegarkan. Sangat cocok untuk dimakan disiang hari yang panas pada saat anda merasa kehausan. Buah nanas ini memiliki kandungan air yang cukup banyak yang menyebabkan rasanya segar dan sangat menyegarkan. Walaupun memiliki rasa yang segar dan aroma yang khas, nanas ini ternyata ditakuti oleh sebagian wanita karena akan mampu untuk meningkatkan jumlah keputihan bahkan hingga mampu menyebabkan keguguran kandungan jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Walaupun demikian, nanas memiliki kelebihan terutama bagian wanita yang selalu ingin meperindah kulit wajahnya sehingga wajahnya tetap cantik dan tetap segar. Selain untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah, buah nanas juga dapat memutihkan kulit sealigus menghaluskannya karena nanas kaya dengan vitamin C. seperti yang kita tahu bahwa vitamin C ini dapat menjadikan kulit lebih halus, cantik, cerah dan tetap rileks.

    Salah satu cara untuk memanfaatkan nanas sebagai bahan untuk mencerahkan kulit wajah adalah dengan membuatkannya sebagai masker. Dengan rutin melakukan masker nanas ini maka berpotensi untuk menghilangkan bekas bekas jerawat di wajah, menghindari warna kulit yang belang belang, menjadikan kulit lebih rileks dan segar walaupun terkena polusi setiap hari dan manfaat manfaat lainnya tertuama bagi kulit anda. Adapun untuk proses pembuatan masker nanas ini dapat memulainya dengan mengumpulkan bahan bahannya terlebih dahulu, yaitu :

    Bahan Untuk Masker Nanas
    100 gr nanas yang telah dihaluskan dengan cara diparut atau diblender.
    50 gr mentimun yang sama sama telah dihaluskan dengan cara yang sama.
    1 sendok makan madu asli.

    Cara Mengaplikasikannya
    Pertama tama anda campurkan terlebih dahulu antara nanas yang telah dihaluskan, mentimun yang telah dihaluskan dan madu asli hingga merata dengan sempurna dengan cara mengaduk adukannya hingga campuran bahan tersebut mengental dan membentuk seperti krim.

    Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dari kotoran dan make up, setelah itu pulaskan campuran masker nanas tadi pada seluruh bagian wajah anda secara merata. Lakukan hal ini dengan cara berbaring atau dengan posisi yang rileks agar kulit wajah anda tidak tegang. Setelah polesan masker nanas merata di wajah anda, biarkan masker tersebut mengering dengan cara alami.

    Pada awalnya pasti akan terasa sedikit pedih, namun rasa perih tersebut perlahan akan hilang seiring dengan mengeringnya masker tersebut.

    Setelah masker mengering dan menempel selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkanlah residu masker nanas dan cucilah hingga bersih wajah anda dengan menggunakan air dingin.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah masker nanas ini secara rutin setiap minggu. Dengan demikian, regenerasi kulit akan berlangsung dengan cepat sehingga wajah akan lebih cerah.