• Obat Hipertensi dengan Daun Sirsak

    Hipertensi adalah kondisi dimana cairan darah yang terdapat didalam tubuh menekan dinding arteri dengan cukup kuat sehingga menyebabkan masalah pada kesehatan seperti penyakit jantung. Untuk menghitung tekanan darah, dapat dihitung dari banyaknya jumlah darah yang dipompa oleh jantung dengan jumlah resistensi terhadap aliran darah pada arteri. Semakin banyak darah yang dipompa dan arteri Anda menyempit maka tekanan darah Anda semakin meningkat.

    Gejala atau tanda-tanda terjadinya hipertensi kebanyakan tidak muncul atau tidak terlihat pada orang yang memiliki tingkat hipertensi meskipun dengan tingkat hipertensi yang tinggi sampai mengancam nyawa mereka. Namun beberapa orang akan mengalami pusing dan mimisan pada tahap hipertensi yang sangat tinggi.
    Berikut ini gejala umum tanda-tanda terjadinya hipertensi.

    Sakit kepala
    Perdarahan dari hidung
    Pusing
    Wajah kemerahan
    Kelelahan

    Daun sirsak memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sama halnya dengan bahan alami lainnya, antioksidan ini dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah. Seperti yang dikutip dari solopos.com, berikut ini cara mengobati hipertensi menggunakan daun sirsak.

    Siapkan beberapa daun sirsak, pilih daun yang berwarna hijau tua atau daun yang sudah matang.
    Bersihkan daun sirsak tersebut kemudian rebus dengan air.
    Anda dapat meminum rebusan daun sirsak tersebut dua atau tiga kali sehari.

    Untuk menjaga kesehatan, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak setidaknya seminggu dua atau tiga kali. Point yang paling penting adalah menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin, menjaga pola makan, membiasakan gaya hidup sehat dan selalu check up atau mengontrol kesehatan Anda agar dapat segera dideteksi penyakit yang sedang Anda derita.