• Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

    Minyak Zaitun Mampu Mengobati Rasa Nyeri, Resiko Penyakit Jantung, Mencegah Kepikunan, Osteoporosis, Diabetes.

    Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

    Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari tanaman jaitun. Minyak zaitun ini banyak sekali manfaat dan kegunaannya bagi kita. Dalam minyak zaitun terkandung zat yang bermanfaat sekali bagi kesehatan diantaranya terkandung vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, kalsium, zat besi, sodium dan potasium. Maka dari itu, minyak zaitun sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit diantaranya:

    1. Mengobati Rasa Nyeri

    Minyak zaitun mengandung zat oleokantal yang dapat mencegah peradangan. Sehingga minyak zaitun bisa digunakan sebgaia obat oles. Seperti untuk luka sobek, lecet, bengkak sehingga mengurangi rasa nyeri.

    2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

    Antioksidan nabati yang terkandung dalam minyak zaitun dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Caranya minumlah minyak zaitun sehari 2x sebanyak 2 sendok makan

    3. Mencegah Pikun

    Kepikunan sering terjadi karena kekurangan asam lemak tak jenuh. Untuk menambah asam lemak tak jenuh minumlah minyak zaitun secara teratur, karena minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan resiko kepikunan.

    4. Mengcegah Artritis

    Prostaglandin yang terkandung didalam minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya adalah dengan meminum minyak zaitun secara teratur sehingga tulang yang rawan keropos akan terlapisi atau dengan mengoleskan pada sendi-sendi yang terasa sakit.

    5. Mencegah Osteoporosis

    Penyerapan kalsium yang kurang sempurna akan menagkibatkan pengeroposan tulang. Untuk membantu penyerapan kalsium secara optimal minumlah minyak zaitun secara teratur. Karena minyak jaitun membantu penyerapan kalsium secara optimal.

    6. Mencegah Diabetes

    Minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan risiko diabetes tipe 2. Minumlah minyak zaitun setiap hari agar mencegah terkena resiko diabetes.

    7. Mengobati Kanker

    Minyak zaitun mampu mereduksi kerusakan sel karena mengandung zat Fenol. Sedangkan zat extra virgin befungsi sebagai antioksidan penghambat proses kanker. Dan asam oleat mampu mencegah penyebaran tumor.


    8. Menjaga kesehatan kulit

    Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit sewaktu mandi. Maka kelembaban kulit tubuh akan terjaga dan terlihat lebih bercahaya.

    9. Penyubur rambut dan menghilangkan ketombe

    Caranya campurkan minyak zaitun dengan shampo kemudian bilas hingga bersih.