• Manfaat Biji dan Daun Jarak untuk Kesehatan

    Jarak (Ricinus communis) adalah tumbuhan liar setahun (annual) dan biasa terdapat di hutan, tanah kosong, di daerah pantai, namun sering juga dikembangbiakkan dalam perkebunan. Tanaman ini tergolong tanaman perdu, memiliki daun tunggal menjari antara 7 - 9, berdiameter 10-40 cm. Tumbuhan ini merupakan spesies tanaman dari Euphorbiaceae dan tergolong ke dalam genus Ricinus, subtribe Ricininae.


    Anda Pernah mendengar pohon Jarak? Jarak (Jatropha curcas L) tumbuh dihutan liar, sepanjang pantai, tanah kosong atau sebagai komoditi perkebunan. Dapat tumbuh di areal yang kurang subur asalkan pH tanahnya 6-7 dan memiliki drainase air yang baik karena akar jarak tidak tahan terhadap genangan air.

    Pohon jarak selalu tumbuh di tepi jalan kampung, pematang sawah, di kebun. Kebanyakan orang tidak memperdulikan tanaman ini. Padahal manfaat daun jarak sangat banyak.

    Manfaat Biji dan Daun Jarak
    Tangkai daun panjang, berwarna merah tengguli, daun bertulang menjari. Bunga majemuk, berwarna kuning oranye, berkelamin satu. Buahnya bulat berkumpul dalam tandan, berupa buah kendaga, dengan 3 ruangan, setiap ruang berisi satu biji. Buahnya mempunyai duri-duri yang lunak, berwarna hijau muda dengan rambut merah.

    Cara pemakaian Jarak antara lain :

    Biji :

    * Koreng
    20 biji dibuang kulitnya, dilumatkan menjadi berbentuk bubur, ditambah sedikit garam, aduk rata. Tempel di tempat sakit sehari 2x.

    * Prolapsus uterus dan rectum
    Lumatkan biji jarak, tempelkan pada titik Pai hui yang terletak di kepala.

    * Kesulitan melahirkan dan retensi placenta
    Lumatkan biji jarak, tempelkan ketitik akupunktur Yungchuan (VIII/1 = K-1) yang terletak di tengah-tengah telapak kaki.

    * Kelumpuhan otot wajah
    Lumatkan biji jarak, tempelkan pada sendi mandibular dan lengkungan mulut, 1 x hari, selama 10 hari.

    * Kanker cervix:
    Salep/cream berisi 3-50/o ricin & 3% dimethyl sulfoxide, dioleskan pada kanker cervix 1 x / hari, 5 - 6x / minggu untuk 1 - 2 bulan. Dilakukan bersama-sama dengan penyinaran extracorporal.


    Efek sampingnya adalah nyeri perut, gatal pada liang kemaluan, gatal seluruh tubuh, eczema, biduran, serak, pembengkakan larynx, gatal pada tenggorokan, pengelupasan kulit telapak tangan dan kaki, menggigil, demam, yang hilang dengan obat-obat symptomatik.

    Daun:

    Pemakaian luar: Direbus, airnya untuk cuci atau dilumatkan, tempel.

    * Bengkak : Daun dikukus matang, dibungkus ditempat yang sakit.
    * Hernia: Daun dan sedikit garam dilumatkan, tempelkan dititik tengah telapak kaki.
    * Koreng: Daun segar direndam air panas sampai lemas, tempelkan ke tempat sakit.

    Gejala keracunan pemakaian Jarak adalah sakit kepala, muntah berak, panas, leukositosis, gambaran darah putih bergeser kekiri, produksi kencing terhenti, keringat dingin, kejang-kejang, prostration, meninggal.

    Kematian dapat terjadi dengan menelan 20 biji jarak pada orang dewasa dan 2 - 7 biji pada anak-anak. Menghilangkan racunnya dilakukan dengan cara memanaskan 100' C atau lebih selama 20 menit atau direbus selama 2 jam. Tetapi khasiat anti kanker hilang dengan pemanasan.

    Tapi selama ini belum banyak yang mengetahui kalau tanaman jarak pagar juga dapat digunakan untuk membesarkan alat vital atau menjadikan penis besar

    Bahan yang digunakan adalah :

    Daun jarak pagar beserta gagangnya 10 lembar
    Daun jeruk purut 10 lembar + jeruknya

    Cara membuatnya adalah :

    Tumbuk dan haluskan daun jarak pagar dan gagangnya beserta daun jeruk purut hingga lumat, kemudian tambahkan 50 ml air dan perasan jeruk purut 1-2 buah, kemudian peras campuran tersebut dengan kain yang bersih. Air perasan tersebut yang akan digunakan untuk cara membesarkan penis.

    Ramuan tersebut hanya bisa digunakan selama 5 kali pemakaian. Untuk membuat lebih banyak lagi, anda tinggal menambah bahannya sesuai dengan kelipatannya. Misalnya untuk 10 kali pemakaian, maka bahannya 20 lembar daun jarak dan gagangnya, 20 lembar daun jeruk purut dan 100 ml air, begitu dan seterusnya.

    Jika anda mempunyai tanaman jarak pagar dirumah, anda langsung bisa mengambil getahnya langsung untuk dioleskan ke penis anda. Atau pada saat anda memetik daunnya, pasti banyak sekali getah yang keluar, anda bisa menampung getah tersebut dengan wadah kemudian tambahkan getah tersebut kedalam air ramuan. Cara ini bisa membuat ramuan lebih bagus atau manjur.

    Cara pemakaiannya :

    Cara pemakaiannya sangat mudah, pertama lakukan dulu Pemanasan Penis selama 2-3 menit kemudian oleskan air perasan tadi ke seluruh permukaan penis, ulangi olesan tadi sebanyak 3-4 kali, kemudian diamkan selama 5-10 menit.

    Setelah itu lakukan Pemijatan Penis selama 15-20 menit. Dalam latihan ini anda bisa menggunakan minyak goreng sebagai pelumas. Akhiri dengan melakukan kembali teknik Pemanasan selama 2-3 menit. Setelah selesai bersihkan penis, keringkan dan selesai.