• Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

    Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah dan Rambut - Selama ini mungkin Anda mengira bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu masak biasa atau properti dalam film Vampir. Usut punya usut, ternyata bawang putih punya lebih banyak manfaat bagi kesehatan.

    Umumnya bawang putih digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga sebagai anti bakteri. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dimakan mentahpun, si bawang putih ini tetap memberikan khasiat baik untuk kesehatan?

    Jangan terlebih dahulu membayangkan aroma pedasnya, coba intip beberapa manfaat bawang putih bila dimakan mentah berikut ini...

    Manfaat 1.

    Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

    Manfaat 2.

    Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

    Manfaat 3.

    Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

    Manfaat 4.

    Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

    Manfaat 5.

    Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

    Manfaat 6.

    Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

    Manfaat 7.

    Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

    Manfaat 8.

    Apabila Anda menderita diabetes, bawang putih juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

    Tidak hanya bermanfaat menjadi bumbu dapur, bawang tak hanya berguna di dapur, bawang putih juga menyimpan banyak khasiat untuk kecantikan. Bahkan, ada pula yang rela untuk memakan mentah bawang putih demi mendapatkan khasiat alami dari rempah yang satu ini. Padahal anda tahu sendiri bau dari rempah yang satu ini cukup menyengat. Memang apa saja khasiat bawang putih untuk kecantikan? berikut adalah sedikit ulasan tentang beragam manfaat bawang putih untuk kecantikan.

    Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah dan Rambut
    1. Menyuburkan rambut
    Bawang putih dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Dengan kandungan Allicin yang tinggi, mirip senyawa belerang yang ditemukan pada bawa merah, yang dipercaya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Gosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala lalu pijat-pijat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga bawang putih ditambahkan minyak, lalu dipijatkan ke kepala.

    2. Membersihkan jerawat
    Mungkin tidak ditemukan sebagai bahan utama dalam obat jerawat yang ada di apotek, tetapi bawang putih merupakan obat alami yang mampu mengusir noda karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Gosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah perlahan-lahan.

    3. Atasi penyakit kulit
    Karena telah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Coba olesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuh hasil kulit yang lebih halus.

    Ternyata banyak juga manfaat bawang putih unuk kecantikan bukan, mulai dari untuk scrub wajah, menghilangkan jerawat, sampai mencegah rambut rontok. Jadi, anda juga bias memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda untuk perawatan kecantikan. Semoga dengan ini, anda dapat memperoleh lebih banyak khasiat bawang putih

    Hati-hati terhadap bau yang ditimbulkan setelah Anda memakannya. Bau tersebut dapat dihilangkan bukan dengan memakan permen, melainkan meminum minuman pekat hangat, seperti teh atau kopi.