• Beasiswa Penuh dari Lembaga Donor

    Beasiswa Penuh dari Lembaga Donor - Selain pemerintah negara asing dan perguruan tinggi mancanegara, kita bisa mendapatkan beasiswa dari lembaga-lembaga donor. Institusi donor biasanya menyediakan beasiswa dari jenjang sarjana hingga pascasarjana, baik penuh maupun sebagian.

    Laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu (5/3/2014) melansir daftar lembaga donor yang rutin memberikan beasiswa kepada pelajar internasional.
    World Bank - Jepang
    Program beasiswa ini memberikan pelajar kesempatan menempuh studi S-1 dan dilanjutkan dengan studi pascasarjana di berbagai perguruan tinggi Jepang. Scholars akan mendapatkan bantuan biaya studi, tunjangan biaya hidup dan biaya transportasi.

    Beasiswa ADB - Jepang
    Beasiswa diberikan pada jenjang pascasarjana di bidang ekonomi, manajemen, sains dan teknologi serta berbagai bidang lain yang relevan dengan pembangunan di kawasan Asia Pasifik. Usai menempuh studi, para penerima beasiswa diharapkan kembali ke negara asal dan memberikan sumbangsih dalam pembangunan.

    Beasiswa OFIDProgram ini terbuka bagi pelajar dari negara berkembang yang ingin melanjutkan studi S-2 di negara apa pun. Beasiswa juga tidak terbatas pada bidang studi tertentu saja.

    Beasiswa Rotary 

    Program beasiswa dari Rotary Foundation ini diberikan untuk membiayai kuliah pascasarjana. Scholars bisa memilih jalur perkuliahan atau riset selama masa studi empat tahun.