• 6 Tips Mudah untuk Memutihkan Gigi

    6 Tips Mudah untuk Memutihkan Gigi -Memiliki gigi putih bersih adalah idaman banyak orang, namun tingkat keputihan gigi berbeda di setiap orang.Lantas apakah pupus harapan memiliki gigi putih? Tidak juga, karena Anda masih memiliki kesempatan untuk menampilkan gigi yang bersih, sehat, dan cemerlang dengan enam cara alami di bawah ini.

    Sikat gigi setelah makan dan minum

    Memang tidak semua makanan dan minuman meninggalkan noda di gigi, namun tetap saja bakteri yang berasal dari sisa yang menempel di gigi mampu mengakibatkan berkurangnya enzim pelindung gigi yang juga berfungsi untuk merawat tampilan cemerlangnya.

    Terlebih jika Anda penggemar minuman berkafein atau seorang perokok aktif, maka menyikat gigi setelahnya sangat dianjurkan terkait dengan banyaknya jejak noda yang dihasilkan oleh kedua hal tersebut.

    Begitu pun jika Anda meminum minuman beralkohol, di mana kandungan alkohol berpotensi mengikis lapisan pelindung warna gigi. Dengan segera bersikat gigi setelahnya, maka lapisan pelindung tersebut akan kembali teregenerasi dengan cepat dan gigi pun tetap cemerlang.

    Baking soda dan hidrogen peroksida

    Penggunaan kedua bahan ini dipercaya dapat membantu menguatkan gigi, dan beruntungnya dunia kesehatan gigi menyatakan keduanya tidak berbahaya bagi gigi.

    Penggunaan baking soda biasanya sebagai scrub khusus gigi, khususnya dalam membantu mempercepat proses scalling atau pembersihan karang gigi. Bahan ini membantu menampilkan warna asli gigi dengan lebih cemerlang. Sedangkan hidrogen peroksida, umum ditemui dalam komposisi obat kumur, berperan sebagai anti-bakteri yang membantu memperpanjang usia kecemerlangan gigi setiap harinya.

    Minyak kelapa

    Penggunaan minyak kelapa sebagai bahan perawatan gigi telah dikenal di banyak kebudayaan di dunia. Berkumur dengan sesendok minyak kelapa murni dapat membantu proses pelepasan sisa makanan dan perontokan karang gigi.

    Namun, jika tidak sanggup berkumur langsung, Anda dapat menambahkan olesan minyak kelapa murni pada pasta gigi yang hendak digunakan untuk menyikat gigi. Dengan gigi yang bebas dari karang dan kotoran, maka warna cemerlang gigi pun akan lebih mudah terpancarkan.

    Cuka apel

    Cuka apel telah lama dikenal mampu merontokkan noda membandel di gigi akibat konsumsi kafein dan nikotin berlebih. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan mengoleskannya secara merata di seluruh permukaan gigi dan diamkan beberapa saat sebelum kemudian berkumur dan menyikat gigi guna memaksimalkan manfaatnya.

    Lemon dan kulit jeruk

    Kedua bahan ini memiliki manfaat baik untuk mengeluarkan warna alami gigi dengan lebih cepat dan dengan resiko yang minimal. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan mengoleksan merata pada permukaan gigi atau meminumnya (khusus sari lemon). Nilai lebihnya, kedua bahan ini bermanfaat pula untuk menjaga kesegaran nafas.

    Stroberi

    Menggosok-gosokkan stoberi ke permukaan gigi tengah menjadi tren bagi banyak orang saat ini, di mana dipercaya mampu membuat gigi tampak lebih putih cemerlang.

    Metode ini semakin populer ketika beberapa nama terkenal dunia mempraktikkannya, seperti Angelina Jolie dan Catherina Zeta-Jones yang sempat mengakui bahwa stroberi adalah senjata andalan mereka dalam memiliki gigi yang putih cemerlang.

    Sebenarnya belum ada bukti ilmiah akan hal ini, namun telah banyak orang mengakui manfaatnya, jadi tidak salahnya dicoba, bukan? (sumber : kabar24.com)