• 6 Manfaat Biji Alpukat

    Apokat (KBBI: Avokad), alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

    Khasiat Biji Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Selain buahnya yang dapat dimanfaatkan, ternyata biji buah alpukat juga sangat baik digunakan untuk kesehatan. Alpukat sendiri merupakan salah sat7u tanaman yang berasal dari meksiko dan amerika tengah, mulai popular di indonesia pada abad ke 19.

    Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan

    Memang alpukat merupakan salah satu buah lezat yang memiliki rasa hambar, akan tetapi tidak hanya daging buahnya saja yang dapat di konsumsi, biji alpukat juga sangat baik untuk kesehatan dan berikut adalah beberapa dari manfaat yang bisa kita dapatkan :

    • Mampu digunakan sebagai penyembuh sakit gigi.
    • Mengobati sakit maggh.
    • Mampu mengobati penyakit kencing manis (diabetes) terutama diabetes melitus.
    • Mampu menghilangkan stress akibat aktivitas yang padat.
    • Mampu mengobati sariawan.
    • Mampu menghilangkan rasa nyeri

    Untuk mengkonsumsinya ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan dan salah satunya adalah dengan meminum rebusan dari biji alpukat.

    Khasiat Biji Alpukat

    Biji buah alpukat memiliki banyak sekali manfaat yang dapat kita manfaatkan sebagai bahan penyembuhan. Ternyata selain daging buahnya yang dapat di konsumsi dan bijinya yang dapat digunakan sebagai bahan obat, ternyata biji buah alpukat juga dapat di manfaatkan sebagai bahan pewarna industry tekstil, karena biji alpukat memiliki kualitas warna yang cukup baik serta tahan lama.