• 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Mulut - Sama seperti rambut, riasan wajah dan penampilan, napas harum dan segar juga dapat menambah kepercayaan diri seseorang.Sangat tak nyaman ketika kita tak dapat mengobrol dengan santai karena nafas yang tidak segar.Mengingat banyaknya kopi, makanan manis dan makanan berat yang kita konsumsi, sangat alami jika nafas kita tak segar setiap saat.

    Namun, lain soal dengan yang kita konsumsi, bisa jadi nafas tak segar adalah akibat kesehatan kita yang buruk.

    Selain menggosok gigi dua kali sehari dan menggunakan floss secara teratur untuk membersihkan gigi dan membuat nafas segar, berikut beberapa obat alami yang dapat membantu Anda keluar dari masalah bau mulut dikutip dari beautyhigh.com.

    1. Kemangi : Menurut Dr. Jessica Emery, DMD, PC di Sugar Fix Dental Loft, ramuan yang sering digunakan dalam masakan Italia ini sebenarnya merupakan antibiotik alami yang mengurangi bakteri dalam mulut. Mengunyah daun kemangi dapat membuat nafas Anda segar.

    2. Zinc : Beberapa laporan menunjukkan bahwa bau mulut dapat disebabkan oleh kekurangan zinc Untuk diketahui, zinc adalah antimikroba. Cobalah konsumsi tablet zinc atau makanan yang kaya akan zinc seperti daging domba, kerang, yogurt dan biji wijen yang memberikan manfaat untuk mengurangi kuman pada mulut.

    3. Jahe : Emery mengatakan jahe yang pedas ini adalah antiinflamasi dan membantu menunjang jaringan mulut. Makan jahe mentah atau kunyah tanpa menambahkan gula adalah cara terbaik karena gula dapat membantu bakteri berkembang biak

    4. Jelatang : Minum ramuan ini dalam bentuk teh dapat membantu menghalau sistem pernafasan Anda dari virus, termasuk limpahan ragi, yang dapat menyebabkan halitosis. Selain itu, dapat menggantikan kopi dari daftar minuman panas Anda yang sama sekali tak mengatasi masalah bau mulut. (sumber : solopos.com)