• Trik Daftar Adsense yang Ampuh

    Cuma mau share pengalaman kecil tentang daftar adsense mastah, belakangan ini cukup sering saya lihat treat tentang daftar adsense, dan ternyata cukup banyak juga yang masih kebingungan untuk mendapatkan full approve. Padahal kalau berdasarkan pengalaman saya sih full approve adsense itu mudah loh , Cukup pahami TOSnya, lalu ciptakan sebuah blog yang sesuai, maka jika anda tidak sedang sial, full approve sudah ditangan


    Ya, itulah yang saya lakukan saat pertama kali ingin mendapatkan full approve adsense. Membaca, memahami, patuhi dan wellcome

    Kita langsung ke intinya aja ya


    Langkah - langkah

    1. Siapkan satu fresh domain TLD
    Untuk domain sangat disarankan yang fresh, alasannya karena saya belum pernah daftar adsense dengan domain aged , droped atau apalah bahasanya. jangan meminta saya menjelaskan tentang apa itu aged dan droped ya saya juga gak tau pake domain baru aja pokoknya. Tp kalaupun memang ingin mencoba dengan domain lama (yg historynya jg gak jelas/dapet beli) juga gak Ada salahnya.


    2. Pakai Blogspot
    ya, disini saya memilih blogspot Dengan harapan si google bakalan pilih kasih, dan hasilnya oke mastah


    3. Memilih Nice blog
    Dalam hal ini saya memilih nice HEALT. Jangan tanya kenapa ya. dua kali saya praktek dengan nice ini Alhasil it's work loh. Mungkin memang adsense suka kali ya.


    4. Penggunaan Template
    Saat ingin mendaftar adsense, gunakan dulu template standar blogger, ada banyak tuh template yang tersedia, tinggal dipilih sesuai selera saja. Dalam kasus ini saya menggunakan template type awesome, tepatnya yang ada warna hijau dikit sory saya juga lupa namanya, yang jelas template ini cukup cocok buat blog HEALT.



    5. Mulai posting artikel
    Dalam membuat postingan, buatlah dalam bahasa inggris ya. Ini tujuannya biar lebih mudah diapprovenya, untuk yang gak bisa sama sekali english jangan risau karena saya juga begitu. lalu bagaimana cara saya menyediakan konten dengan bahasa inggris ?,

    Beginilah Caranya:

    -Tentukan dulu judul/tema postingan yang akan dibuat, misal disini saya menginginkan postingan dengan judul '' cara mengatasi diabetes ''.

    - Cari artikel bahasa indonesia yang membahas tentang ''cara mengatasi diabetes '', pastikan bahasa yang digunakan dalam artikel tersebut bagus atau dengan kata lain cari yang berbahasa indonesia yang baik dan benar. Perhatikan juga panjang artikel, usahakan mencari artikel dengan jumlah kata sebanyak mungkin.

    - jika sudah ketemu artikel yang cocok, buka Google Translate, kemudian Translate artikel tersebut kedalam bahasa inggris.

    - Artikel hasil translate jangan langsung anda posting keblog ya, pastikan terlebih dahulu hasil translate tersebut merupakan artikel yang unik. Caranya, copy sebagian hasil translate ke google search. Kemudian Search, lihat apakah terdapat kesamaan dengan artikel orang lain atau tidak, jika ternyata artikel tersebut tidak unik (sudah banyak yg translate artikel tersebut ke ennglish), tinggalkan. Cari artikle yang lain saja. Kalau dirasa unik, langsung saja postingan tanpa diedit sedikitpun tidak masalah.



    KRITERIA POSTINGAN

    -Jangan Dulu menggunakan gambar
    Ya, untuk sementara biarkan artikel anda tanpa gambar, jangan menggunakan gambar dulu.

    -Jangan dulu mikirin SEO.
    Buat artikel anda senatural mungkin. Lupakan Underline, Italic, Bold.

    -Jangan dulu memberi link dalam artikel.

    -Posting Yang natural, jangan dibikin mundur.
    untuk prakteknya saya hanya posting 1/ hari. jika anda malas menunggu, bisa anda tambah sampai 2/day. Namun tetap harus diingat, pengalaman saya yaitu hanya 1/day. Tujuannya adalah blog akan memiliki cukup umur saat hendak didaftarkan.

    - banyak postingan adalah 15 postingan / 15 hari.
    - Jangan dikasi readmore dulu di homepage, setting 2 - 3 artikel saja biar gak terlalu berat loadnya.
    Jangan anggap remeh masalah ini, berdasarkan pengalaman, tanpa kriteria ini blog yang saya daftarkan ternyata DITOLAK MENTAH-MENTAH.


    6. Pages yang diperlukan.
    Sebelum mendaftarkan blog, kita buat dulu pages-pages yang dipercaya memang merupakan penentu diterimanya adsense, yaitu:

    - Privacy Policy
    - Contact Us
    - About Us
    - Disclamer

    untuk tutorial cara membuatnya sudah sangat banyak digoogle, tinggal cari aja. Khusus Contact Us, selama pengalaman saya menggunakan type Form.


    7. Blog anda siap didaftarkan
    Ya, setelah beberapa tahap diatas, langkah selanjutnya andalah mendaftarkan blog ke adsense yaitu di google.com/adsense

    8. Tinggal Tunggu aja full aprovenya
    biasanya paling 3 hari lamanya. Pada saat proses review pertama (email akan datang hanya berselang 1 - 2 jam sejak didaftarkan ), kita akan diminta meletakkan code iklan adsense ke blog, nah disini gunakan saja yang berukuran 300x250 (tidak wajib), cukup 1 slot saja disidebar, gak usah banyak-banyak.

    - Sambil menunggu nasil review yang biasanya selama 3 hari. lakukan kegiatan posting seperti biasa, tunggu 3 hari dan lihat, iklan akan muncul dengan sendirinya


    Dengan menggunakan langkah diatas, Alhamdulillah sekarang saya memiliki 2 akun adsense dan Alhamdulillah juga semua akun tersebut earningnya masi $0 , saya masih belum punya blog yang potensi adsense, masih tahap pembangunan. jadi saran saya, jangan dulu menggebu-gebu buat memiliki akun adsense, tingkatin dulu traffik blognya. Jangan seperti saya ini loh.


    NB: Untul SEO, cukup daftarin blog anda ke webmaster, gunakan juga google analytic. Untuk backlink jangan diurus dulu. biarkan saja. Tidak usah mencari visitor dulu.



    KEADAAN BLOG SAAT DITERIMA (full approve)
    1. Umur blog 18 hari
    2. jumlah posting 18
    3. visitor 0 (nol)