• Setelah Muka Bebek, Selfie Muka Burung Pipit Jadi Tren

    Setelah Muka Bebek, Selfie Muka Burung Pipit Jadi Tren - Selfie bergaya `duck face` atau muka bebek sempat menjadi tren di kalangan masyarakat beberapa waktu lalu. Tapi kini, tren itu mulai bergeser dan berganti menjadi tren`sparrow face` atau muka burung pipit.


    Menurut BuzzFeed, awalnya selfie dengan gaya membuka mata lebar-lebar dan mengerutkan bibir layaknya bayi burung pipit yang sedang kelaparan begitu booming di kalangan remaja Jepang.

    Tren `sparrow face` semakin digemari, setelah artis sekelas Lindsay Lohan dan Ashley Tisdale menampilkan diri dengan gaya seperti ini dan selalu memamerkannya di Instagram dan Twitter pribadi masing-masing.

    Tak tanggung-tanggung, di hampir semua foto selfie milik kedua artis ini, bergaya sparow face.

    Dikutip dari Daily Mail, Rabu(22/1/2013), Kotaku.com mengatakan di Jepang, eskpresi wajah seperti itu disebut dengan `chun-go`, yang artinya wajah burung sedang berkicau.

    Jika dibandingkan dengan duck face, jelas sparrow face tampak lebih mudah untuk dilakukan dan membuat si pelaku tampak lebih anggun. Jika duck face mengharuskan si pelaku memicingkan mata, sparrow face justru sebaliknya, membelalakkan mata dengan tatapan yang anggun.

    Tak hanya sparrow face, remaja di Jepang juga kepincut dengan gaya yang sering ditampilkan penyanyi muda kontroversial, Mille Cyrus. Gayanya yang sering menjulurkan lidah dan tampak seperti menjilat keluar, menjadi tren yang dilakukan banyak remaja di sana ketika akan foto selfie.

    Untuk gaya satu ini, para remaja di sana menamainya dengan `The Miley`.

    Setelah tren selfie mengusung tema berbau unggas, kira-kira unggas apa lagi yang akan dijadikan tren selfie ke depannya? Ada ide?