• Charger Portabel Tenaga Matahari

    Charger Portabel Tenaga Matahari - Tim desainer asal China membuat konsep perangkat pengisi daya baterai ponsel atau tablet dengan menggunakan tenaga matahari. Inovatifnya, perangkat pengisi daya atau charger tersebut merupakan charger portabel yang dapat digunakan di mana saja.

    Charger portabel tenaga matahari tersebut memiliki bentuk dan ukuran seperti charger ponsel portabel atau powerbank kebanyakan. Hanya saja, untuk mengisi ulang daya pada powerbank tersebut menggunakan sinar matahari. Powerbank tersebut memiliki beberapa slot USB untuk menyambungkan kabel guna mengisi daya ponsel. Namun hal yang berbeda di sini adalah tersedianya lembaran panel surya yang berfungsi untuk memanen energi dari sinar matahari.

    Seperti dikutip TredHunter, Kamis (16/1/2014), perangkat powerbank tersebut diberi nama E-Saving Charger yang dibuat berbahan dasar material kompak disertai dengan lembar panel surya yang dapat ditarik keluar dari dalam casing. Diberi nama E-Saving, karena perangkat ini dinilai ramah lingkungan dengan menggunakan energi matahari sebagai sumber tenaga.

    Sayangnya, detil informasi lebih lengkap mengenai ketersediaan perangkat ini sangat minim. Namun menurut Softpedia, powerbank dengan tenaga matahari ini diperkirakan akan meluncur di pasar dalam waktu yang tidak akan lama.