• 10 Wanita Terkaya Di Amerika Serikat

    Di banding dulu, wanita masa kini memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan diri, baik dalam bidang pendidikan maupun bisnis. Wanita di era modern juga memiliki ruang untuk berekspresi dan berkarir selayaknya pria.
    10 Wanita Terkaya Di Amerika Serikat


    Berikut ini adalah sepuluh wanita terkaya di Amerika Serikat pada 2013 versi Forbes. Mari kita simak bersama!

    1. Christy Walton

    Nilai kekayaannya sebesar USD27,9 miliar yang bersumber dari Wal-Mart. Di umurnya yang ke-57, dia menempati posisi ke-6 dalam daftar 400 orang terkaya di AS. Wanita terkaya di dunia ini memegang sebagian besar kekayaannya di Wal-Mart yang didirikan ayah mertuanya Sam Walton pada 1962.

    2. Alice Walton
    Kekayaannya sebesar USD26,3 miliar yang datang dari Wal-Mart. Usianya menginjak 63 tahun, dan berada di posisi delapan dari 400 orang terkaya di AS.Dia adalah putri dari pendiri Wal-Mart Sam Walton dan juga seorang filantropi.Tahun lalu, dia membuka Crystal Bridges Museum of American Art di kota Bentonville, Arkansas, tempat Wal-Mart bermarkas.

    3. Jacqueline Mars
    Dia berusia 72 tahun dan menempati posisi ke-16. Sumber kekayaannya sebesar USD17 miliar berasal dari Mars, sebuah perusahaan permen yang terkenal di seluruh dunia. Mars dan saudaranya John dan Forrest Jr membukukan penjualan permen cokelat sebesar USD33 miliar.

    4. Abigail Johnson
    Berada di peringkat 27, nilai kekayaannya mencapai USD11,8 miliar. Sumber kesejahteraannya berasal dari perusahaan Fidelity Financial Services.Perusahaan ini didirikan oleh kakeknya pada 1946.

    5. Laurene Powell Jobs
    Janda dari Steve Jobs memiliki kekayaan sebesar USD11 miliar. Selain mendapat pemasukan dari Apple, dia juga meraihnya dari Disney. Laurene mewarisi kekayaan sang suami serta langsung menempati posisi 28. Hal ini menjadikan dirinya sebagai wanita paling kaya di Sillicon Valley.

    6. Anne Cox Chambers

    Cox Enterprises masih dipegangnya kendati usianya sudah mencapai 92 tahun.Dengan kekayaannya sebesar USD10,7 miliar, Chambers menduduki peringkat 32. Dia memiliki beberapa perusahaan seperti Cox Communications, Cox Media Group, dan AutoTrader.com.

    7. Blair Parry-Okeden
    Cucu dari sang pemilik Cox Enterprises ini mempunyai kekayaan sebesar USD5,4 miliar. Dirinya memiliki saham sebesar 25 persen di perusahaan tersebut, yang memiliki pendapatan nyaris mencapai USD15 miliar.

    8. Dannine Avara
    Avara menjadi salah satu dari empat anak yang mewarisi kekayaan dari pengusaha pipa energi, Dan Duncan. Kekayaannya mencapai USD4,7 miliar yang berasal dari Enterprise Products Partners.

    9. Milane Frantz
    Dia juga merupakan salah satu anak Dan Duncan. Setelah Avara, dia mengantongi kekayaan sebesar USD4,7 miliar dan berada di posisi ke-72.

    10. Randa Williams
    Kekayaannya setara dengan kedua saudaranya yakni sebesar USD4,7 miliar.Williams merupakan anak tertua Dan Duncan yang berusia 51 tahun. unik.ws