• SMAN I Bontang akan Buka Boarding School

    SMAN I Bontang akan Buka Boarding School - SMAN I Bontang Kalimantan Timur akan membuka "boarding school" atau sekolah asrama bertaraf internasional, yang akan dibuka mulai tahun ajaran 2014/2015.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Dasuki, di Bontang, Rabu, mengatakan, saat ini gedung sekolah itu masih dalam tahap renovasi dengan anggaran Rp59 miliar yang bersumber dari APBD II dan mendapat alokasi dana APBD I sebesar Rp6,8 miliar.

    "SMAN I Bontang ini akan menjadi sekolah termewah dan diproyeksikan menjadi sekolah nasional dengan mengasramakan siswanya (boarding school) dengan tetap menjalankan manajemen sekolah bertaraf internasional," kata Dasuki.

    Ia menambahkan perkembangan pembangunan renovasi SMAN I hingga Juni ini telah mencapai 50 persen lebih.

    "Saat ini progress pembangunan renovasi SMAN I telah di atas 50 persen dengan rincian yang selesai dibangun antara lain ruang kelas 24 lokal, gedung olahraga, parkir, auditorium. Adapun yang sedang masih dalam tahap progress pengerjaan adalah laboratorium, sejumlah lokal kelas, lapangan olahraga dan berbagai sarana lainnya secara lengkap," terangnya.

    Kadis Pendidikan Bontang juga mengatakan untuk ruang kelas sebanyak 24 lokal pada akhir Juli 2013 ditargetkan sudah selesai lengkap dengan furniture dan telah siap digunakan.

    Sementara itu, PT Citra Gading sebagai pemenang tender renovasi SMAN I Bontang melibatkan 100 lebih sub kontraktor.

    "Rehabilitasi SMAN 1 Bontang ini direncanakan berlangsung 720 hari dengan anggaran senilai Rp59 miliar dari APBD Bontang dan Rp6,8 miliar dari APBD I Kaltim," kata Project Manager PT Citra Gading, Ir M Suparman, beberapa waktu lalu.

    Lahan SMAN 1 di atas lahan seluas 2,5 ha dan luas bangunan direncanakan 8,898,5 meter persegi.

    Penggunaan lahan meliputi bangunan kelas, laboratorium, ekskul, perpustakaan, serbaguna, kantin, GOR, amphi theater, green house, pos satpam, plaza utama, selasar luar, selasar penghubung, dan fasilitas penunjang seperti lapangan upacara, drainase, area terbuka hijau. (*)

    Editor: Arief Mujayatno

    sumber: http://www.antarakaltim.com/berita/14590/sman-i-bontang-akan-buka-boarding-school